Minggu , 18 November 2018
Beranda - Headline - Taslim ke DPR RI, Relawan Kembali Antusias

Taslim ke DPR RI, Relawan Kembali Antusias

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Nama H. Taslim Chaniago Dt. Tambogo kembali menjadi perhatian masyarakat Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2.

Para pemilih yang mempunyai hak pilih di Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Pasaman, Pasaman Barat, Limapuluh Kota, Kota Pariaman, Bukittinggi dan Payakumbuh kembali menginginkan kehadiran Taslim. Hal ini bisa dimaklumi, lantaran keikhlasannya membangun Sumbar saat terasa sewaktu menjadi Anggota Komisi III DPR RI dulu.

Malahan Taslim berani mengambil langkah berbeda dengan anggota lain demi mengangkat marwah DPR RI.

Menariknya, nomor urut Taslim Chaniago persis sama saat dia terpilih sebagai Anggota DPR RI lima tahun silam. Yakni, nomor urut 4 dari PAN Dapil Sumbar II.

Majunya Taslim ternyata juga menggairahkan politik perebutan enam kursi di Dapil Sumbar II untuk Pemilu 2019.

Dari sekian Caleg yang maju, memang Taslim Chaniago punya nilai lebih yakni sarat pengalaman elektoral dan punya basis elektoral.

Ingat Taslim 2009 melenggang ke DPR RI, kiprah selaku wakil rakyat RI selama lima tahun masih membekas di memori banyak pemilih di Dapil Sumbar II.

“Pak Taslim menjadi jaminan mutu bagi keterwakilan rakyat di Dapil Sumbar II ini untuk ke Senayan, waktu jadi wakil rakyat RI periode 2009-2014, Pak Taslim soal perjuangan aspirasi masyakat tidak memantang sedikit pun, berkunjung ke nagari sulit akses sering dia lakukan. Terus terang kami rindu Pak Taslim, jadi wakil kami lagi di DPR RI,”ujar Surya alumus Unand, Minggu 14/10/2018.

Bahkan kata Surya, pasti majunya Taslim Chaniago ke DPR RI kembali, membuat gairah para relawannya yang tersebar di semua daerah di Dapil Sumbar II.

“Relawan Pak Taslim pada 2014 dan Pilwako Bukittinggi 2015 lalu, begitu tahu Taslim kembali Caleg DPR RI, semakin solid,” ujar Rizki putra Luak Limapuluh.

Taslim Chaniago selalu menjadi perbandingan banyak pemilih di Sumbar II. “Beda saat Pak Taslim jadi wakil kita di Senayan dulu, Pak Taslim itu sosok responsif dan selalu mau diajak diskusi,”ujar Surya lagi.

Taslim Chaniago kepada Tim Media Taslim Chaniago (TMTC) mengaku dirinya semangat mengarungi persaingan perebutan kursi ke DPR RI pada Pemilu 2019, karena melihat solidnya relawan.

“Saya semangat dan mau maju lagi karena semangat kawan-kawan dan adik-adik yang siap berjibaku tanpa pamrih untuk kembalinya saya ke DPR RI,”ujar Taslim.

Bahkan untuk Pemilu 2019, Taslim mengaku tidak punya strategi khusus. “Hanya manjapuik nan tatingga (menjemput yang tertinggal, mampaarek (mempererat) buhul silaturahim. Karena saya percaya kekuatan silaturahim mengalahkan strategi apa pun di Pemilu 2019,”ujarnya.

Dari perbincangan perpolitikan di Padang, ternyata nama Taslim Chaniago termasuk punya khans kuat menjadi wakil rakyat  Republik Indonesia kembali.

Kalkulasi banyak pemerhati politik Pemilu, dari enam kursi baru empat kursi disegel empat Parpol yakni Gerindra, Demokrat dan Golkar dan PKS. Sementara dua kursi lagi bakal jadi perebutan lima Parpol.

Taslim Chaniago meski nomor urut 4 di Daftar Caleg Tetap PAN. Tapi ingat nomor urut 4 adalah angka keberuntungan Taslim.

Pada Pemilu 2009 lalu Taslim juga nomor urut 4. Dan komposisi Caleg DPR RI PAN Dapil Sumbar II saat ini, justru memberikan keuntungan buat Taslim. Dua kursi sisa di Dapil Sumbar II itu, satu kursi diprediksi untuk Taslim Chaniago Dt Tambogo.

“Kami tidak lengah dengan prediksi itu, pada tahapan kampanye ini kami relawan Taslim lebih mementingkan bergerak ka kantong-kantong pemilih saja,”ujar Riski menimpali. (rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dr. Desmon, (tiga dari kanan) usai menerima piagam penghargaan PIM- 2 dari LAN (foto Ist)

Inovasi Smart Edu Antarkan Desmon Raih Ranking 3 Nasional

SPIRITSUMBAR.com – Dr. Desmon, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, meraih Ranking-3 Diklat Kepemimpinan level ...