Beranda - Berita Pilihan - Tanamkan Kaidah Islam Dengan Khatam Al-Quran

Tanamkan Kaidah Islam Dengan Khatam Al-Quran

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Sudah menjadi agenda tahunan bagi Pemerintahan Nagari Lubuk Basung dalam kegiatan keagamaan menggelar beberapa kegiatan seperti Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Festival Ramadhan, Safri Ramadhan, Festival Tahun Baru Islam, dan Khatam Al-Quran.

Kali ini Panitia di bawah koordinator Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nagari Lubuk Basung mengundang hampir 200 siswa/siswi TPQ/TPSQ dan MDA yang ada di Kenagarian Lubuk Basung untuk mengikuti Khatam Al-Quran yang bertempat di Masjid Raya Pasar Lubuk Basung Kamis (24/12).

Ketua Bamus Nagari Lubuk Basung Bob Nazuar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk menanamkan kaidah-kaidah Islam secara dini sehingga menjadikan anak-anak di Kenagarian Lubuk Basung sebagai generasi penerus untuk masa yang akan datang.

Dalam kesempatan yang sama Wali Nagari Lubuk Basung Darma Ira Putra mengatakan bahwa acara khatam ini marupakan acara yang pertama kali diadakan di Kenagarian Lubuk Basung dan kegiatan ini merupakan salah satu untuk mengimplementasikan visi Agam yaitu mandiri, berprestasi yang madani. Acara Khatam kali ini peserta menampilkan Tahfiz ayat-ayat pendek, semua peserta diberi Piagam dengan hasil penilaian kategori sangat baik, baik dan cukup.

Sementara itu Camat Lubuk Basung Hilton memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan Khatam hafalan ayat pendek ini. Dengan berbagai kegiatan keagamaan yang melibatkan siswa/siswi TPQ/TPSQ dan MDA diharapkan dapat melahirkan calon-calon khafilah yang akan mengikuti MTQ baik tingkat kecamatan maupun kabupaten yang akan diselenggarakan pertengahan tahun 2016 yang akan datang.

HEPPY KUSNANDAR

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tim Ramadhan Serahkan Bantuan untuk 75 Masjid dan Musholla

SPIRITSUMBAR.com – Sebanyak 25 Tim Ramadhan Kota Sawahlunto mulai bergerak mengunjungi 75 masjid dan mushola ...