Beranda - Headline - Tanah Terbam di Mapolres Arosuka

Tanah Terbam di Mapolres Arosuka

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Arosuka – Cuaca Ekstrim yang melanda Indonesia dan Sumbar khususnya telah menyebabkan tanah terbam di Arosuka, Senin, 4 Desember 2017. Malahan tanahu terbam tersebut menghatam Mapolres Kabupaten Solok.

Bupati Solok, Gusmal mengatakan akan melakukan langkah utama dengan membuat perencanaan menyeluruh. “Mengenai bencana tanah terbam  yang terjadi di Makapolres, langkah utama yang akan kita lakukan adalah segera membuat perencanaan yang menyeluruh dan detail desain yang sempurna yang dapat mengantisipasi segala dampak bencana di masa yang akan datang,” ujarnya.

Selanjutnya bupati juga akan melakukan diskusi dengan Pemprov Sumbar mengenai bantuan yang akan diberikan Pemerintah Daerah. “Kita juga mengharapkan Kapolres Arosuka juga berkoordinasi dengan Kapolda Sumatera Barat. Untuk dapat menghubungi gubernur agar terjadinya singkronisasi informasi. Dengan harapan akan turunnya perintah atau kebijakan untuk dapat melaksanakan dan memberikan bantuan yang sempurna,” ujarnya.

Terkaitnya dengan tanah terbam yang menghantam Mapolres tersebut, Pemkab Solok menerapkan tanggap darurat selama 14 hari. (Rantte)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Terkait Potensi Laut, Pemprov Sumbar Akan Back Up Mentawai

Spiritsumbar.com, Sikakap – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini Gubernur Irwan Prayitno akan memback ...