Beranda - Headline - Tanah Datar Tingkatkan Profesionalitas ASN
Tanah Datar Rakor Birokrasi
Tanah Datar Rakor Birokrasi

Tanah Datar Tingkatkan Profesionalitas ASN

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Batusangkar – Guna menunjang efektifitas pelaksanaan koordinasi pembinaan dan pengawasan manajemen pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota, Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian digelar, dibuka secara resmi Bupati Tanah Datar diwakili oleh Sekda Hardiman,  di Hotel Emersia Batusangkar, Rabu (28/3/2018) malam.

Sekda Hardiman menyampaikan, Rakor diharapkan mampu mewujudkan keseragaman persepsi antara pengelola Kepegawaian Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan manjemen kepegawaiaan daerah.

“Rakor bertujuan mewujudkan pengelolaan kepegawaian yang profesional dalam pelaksanaan pengadaan CPNS dan penegakan disiplin PNS,”sampai Hardiman.

Hardiman juga menjelaskan pada kesempatan itu tentang peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, bahwa manajemen pegawai negeri sipil adalah pengelolaan untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Diharapkan peserta memperoleh pemahaman regulasi dan peraturan yang menyangkut manajemen peraturan PNS dan Rakor ini tidak hanya sebagai silaturahmi antar sesama penjabat pengelola bidang kepegawaian,” harap Hardiman.

Disamping itu Hardiman mengatakan penegakan hukuman disiplin kepada PNS baik yang tersangkut kasus pidana umum dan pidana khusus agar sesegera mungkin diterapkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Datar Suhermen mengatakan, Rakor menghadirkan peserta sebanyak 100 orang dari pejabat kepegawaian se Sumatera Barat.

“Kegiatan Rakor selama dua hari ini mengangkat tema, Meningkatkan Profesionalitas ASN melalui kebijakan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Penegakan Disiplin Kepegawaian, dengan menghadirkan Narasumber dari Kementerian PAN RB Bapak Syamsu Rizal,” sampai Suhermen.

Turut hadir pada saat itu Kepala BKD Provinsi Sumatera Barat Yulitar, Kepala OPD, Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar Eka Adria Putra, Kepala PT. Taspen Cabang Bukittinggi, Kepala BPJS Kesehatan Unit Batusangkar, Kepala BKPSDM Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat, Kepala Kantor Regioanal XII BKN Pekanbaru Adrayati dan para undangan lainnya. (DVD)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indonesia vs Hongkong

Hanif Datang, Indonesia Langsung Juara

Spiritsumbar.com, Bekasi – Timnas U-23 Indonesia mengalahkan timnas U-23 Hong Kong 3-1 pada laga pamungkas ...