Minggu , 15 Desember 2019
Beranda - Headline - Tanah Datar Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Tanah Datar Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Sektor Pertanian menjadi salah satu program prioritas pembangunan Kabupaten Tanah Datar disamping Pariwisata, pembangunan SDA dan Infrastruktur, sesuai dengan visi dan misi 2016 – 2021.

Bupati Tanah Datar diwakili Kadis Pertanian Yulfiardi, Jum’at (21/12/2018) di halaman kantor Dinas Pertanian di Pagaruyung menyerahkan bantuan alat pertanian kepada para petani.

Kadis Yulfiardi di kesempatan itu menyerahkan 20 unit handtractor rotary, 5 buah transplanter alat tanam jagung dan 4 unit pompa air bantuan dana APBN.

“Alat pertanian ini diserahkan bertujuan untuk membantu para petani kita agar bisa bertani lebih efektif dan efesien namun dengan hasil produksi yang lebih meningkat, sehingga ketika hal ini terjadi maka kesejahteraan petani di Kabupaten Tanah datar juga meningkat,” sampainya.

Seperti yang sama kita ketahui, tambah Yulfiardi, handtracktor rotary merupakan alat yang unggul dan sangat baik bagi para petani.

“Mesin yang kita serahkan bisa dipakai di lahan kering maupun lahan basah, sehingga para petani bisa menggunakan sesuai kebutuhannya,” tukasnya.

Di kesempatan lainnya, Hasweldi anggota Keltan Batang Kuruak Nagari Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tanah Datar.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemda Tanah Datar dan Pemerintah Pusat atas bantuan mesin ini, semoga bisa kami manfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan taraf kesejahteraan para petani kita,” sampainya. (David)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anton Ditemukan Tewas Tergantung di Dalam Ruko

SpiritSumbar.com, Dharmasraya -Seorang warga Jorong Sungai Lukik Nagari Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, ditemukan ...