Beranda - Headline - Tanah Datar Motivasi ASN Dengan TPP

Tanah Datar Motivasi ASN Dengan TPP

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tahun 2019 telah anggarkan Rp.74 Milyar untuk motivasi kerja peningkatan kualitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan memberlakukan pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

Sekda Tanah Datar Hardiman, saat memimpin rapat kerja bersama Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kabag, Eselon IV dan seluruh staf Sekretariat Daerah Tanah Datar, Rabu (9/1/2019) di aula kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung, mengungkapkan TPP diberikan berdasarkan kinerja, perilaku kerja dan prestasi ASN yang bersangkutan.

“TPP memberikan dampak nyata kepada ASN, karena terjadi kenaikan tunjangan pendapatan lebih kurang 50% dari pendapatan lama dengan sistem tunjada, namun ASN tidak dibenarkan lagi menerima segala honor dalam kegiatan,” sampai Hardiman.

Sekda menambahkan, besaran tunjangan juga dipengaruhi atas penilaian, prestasi dan disiplin kerja.

“Masing-masing ASN diwajibkan untuk lakukan apel pagi dan absensi kehadiran pada pagi, siang dan sore hari dan apabila tidak lakukan itu, maka TPP dikenakan pemotongan jumlah,” tambah Hardiman.

Di kesempatan itu Sekda Hardiman berharap ASN di Tanah Datar segera menyikapi segera dalam pelaksanaan TPP.

“ASN harus lebih disiplin lagi dalam melaksanakan tupoksinya, dan walau sekarang SK Kegiatan tidak ada honornya tidak mengurangi semangat kerja kita, karena semuanya sudah dirangkum dan digantikan TPP,” tukas Sekda Hardiman.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun mengatakan, TPP diharapkan mampu memberikan dampak nyata terhadap peningkatan etos dan disiplin kerja ASN.

“Kedisiplinan berupa apel pagi, absen 3 kali sehari merupakan salah satu faktor penting yang akan dijalani seorang ASN dalam pemberlakuan TPP ini, itu berlaku bagi ASN dan pagawai lainnya tanpa kecuali,” harap Rahmy.

Bahkan apel pagi yang hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit, tambah Rahmy, mempunyai manfaat yang penting.

“Dalam apel pagi, ASN bisa memperoleh informasi terkini terhadap kegiatan OPD, karena itu siasatilah kegiatan lainnya agar apel pagi bisa diiukuti,” pesannya. (David).

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

GRMS Potensi Investasi Sektor Pariwisata

Oleh: Riyon. Lengkap sudah pemenuhan persyaratan sesuai Perpres N0.9 Tahun 2019 tenang Pengembangan Geopark (Taman ...