Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Tanah Datar Kembali Raih Penghargaan
Bupati Tanah Datar terima Penghargaan
Bupati Tanah Datar terima Penghargaan

Tanah Datar Kembali Raih Penghargaan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Komitmen dibarengi upaya peningkatan perbaikan pelayanan publik di Tanah Datar di bawah kepemimpinan Bupati Irdinansyah dan Wabup Zuldafri Darma mampu lahirkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan Menteri PAN dan RB Syafruddin didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa kepada Bupati Irdinansyah Tarmizi untuk Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. M. Ali Hanafiah Batusangkar sebagai penyelenggara pelayanan publik Kategori Sangat Baik (A-) pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Apresiasi Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2018 di Balai Kartini di Jakarta, Selasa (27/11).

Selepas menerima penghargaan, Bupati menyampaikan harapan kepada seluruh perangkat daerah terutama yang berkaitan pelayanan langsung kepada masyarakat. “Kami bersama bapak Wakil Bupati Zuldafri Darma sepakat menjadikan perbaikan pelayanan publik menjadi salah satu program prioritas pembangunan di Tanah Datar, untuk itu harus didukung secara bersama-sama,” sebut Irdinansyah.

Terhadap prestasi yang ditorehkan, Bupati menyampaikan selamat dan apresiasi kepada jajaran RSUD Prof. Dr. M. Ali Hanafiah. “Harus diakui, RSUD kebanggaan masyarakat Tanah Datar telah melakukan peningkatan terutama perbaikan pelayanan kepada pasien dan tentub tidak terhenti sampai di sini saja tetapi ada pengembangan dan peningkatan ke arah yang lebih baik,” sebutnya lagi yang didampingi Direktur RSUD M. Ali Hanafiah dr. Afrizal Hasan, Kadis Dukcapil Elizabeth dan Kadis PMPTSP Naker Zarratul Khairi.

Irdinansyah menyampaikan harapan yang sama disampaikan kepada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSP Naker) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang menerima sertifikat penghargaan sebagai unit pelayanan publik dengan Kategori Baik.

“Pemerintah daerah terus mendorong perangkat daerah melahirkan inovasi-inovasi pelayanan publik sehingga masyarakat semakin merasa terlayani dengan baik,” kata Irdinansyah.

Hal ini dibenarkan Kabag Organisasi Adriyanti Rustam yang turut mendampingi, disampaikan pemerintah daerah sangat konsen terhadap pelayanan publik sesuai sesuai amanat UU 25 tahun 2009. “Di awal tahun kita sudah lakukan pembinaan kepada perangkat daerah dan dilanjutkan evaluasi pada akhir tahun untuk mengklasifikasikan kualitas pelayanan publik masing-masing apakah pada zona hijau, kuning atau merah,” sampainya.

Bahkan Tanah Datar pada akhir tahun 2017 lalu jelas Adriyanti, Ombudsman Republik Indonesia (ORI), menganugerahi kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar dengan predikat Kepatuhan Tinggi (zona hijau) yang diterima langsung Wakil Bupati Zuldafri Darma.

“Penilaian Kemen PAN RB, ada 3 OPD dinilai, yakni RSUD M. Ali Hanafiah, Dinas Dukcapil dan Dinas PMPTSP Naker pada September lalu dan Alhamdulillah dari 3 unit yang dinilai, 1 kategori sangat baik dan 2 masuk kategori baik,” pungkas Adriyanti. (David)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...