Kamis , 24 September 2020
Beranda - Headline - Talk Show Bersama The Planners, Anak Indonesia Harus Berpendidikan Tinggi
Mister Zikri menyajikan materi KIP kuliah ( yetti harni)
Mister Zikri menyajikan materi KIP kuliah ( yetti harni)

Talk Show Bersama The Planners, Anak Indonesia Harus Berpendidikan Tinggi

Print Friendly, PDF & Email

Zikri, dalam talk show dengan moderator, Alvin Nur Akbar, menjelaskan, KIP Kuliah memiliki batas jangka waktu kuliah. Itu bergantung pada program dan tingkat pendidikan yang diambil. Program Regular/Sarjana dan D-4 maksimal 8 semester, D-3 maksimal 6 semester, dan D-2 maksimal 4 semester, ujarnya seraya mengajak para pelajar serius belajar dan mengagntungkan cita cictanya setinggi mungkin.

Pada sesi selanjutnya, Vrisye Angguni yang lulus S-1 dengan predikat sumna cumloade ( IPK 3,85) dan kini kuliah S-2 di Unand dengan beasiswa LPDP, menyampaikan, sukses kuliah tidak sekedar mendapatkan indeks prestasi yang tinggi, namun hendaknya sejalan dengan organisasi. Sebab, organisasi akan melahirkan pemikir pemikir yang lincah berbicara, demokrasi, cepat tanggap, berjiwa besar dan luwes.

Namun, tambah Anggun kemudian, jangan terlena dengan organisasi hingga mengabaikan kuliah.Organisasi yang dimasuki itu juga harus jelas AD/ART nya. Kalau di kampus salah satunya BEM. Hati hati dalam memilih, jangan sampai terdorong organisasi yang sesat,pesanya kemudian.



Sementara itu, Rahma Mutiara Jeyhan, mantan Pimred majalan PPI, juga lulusan cumlaude UUM Malaysia lebih banyak membahas prosedur masuk dan cara mempertahankan prestasi kuliah diluar negeri.

Kepiawaian ketiga nara sumber dalam berbagi kiat sukses itu mendapat tanggapan serius peserta. Bahkan, Sauqi murid SMAN-1 Padang Panjang bertanya hingga dua kali. Diantaranya,apakah dia yang kini jurusan IPA berpeluang lulus SMPTN untuk jurusan IPS ? Kenapa tidak, jawab Jeyhan.

“Kakak di SMA dulu jurusan IPA, bisa lulus PTN favorit dalam negeri untuk jurusan IPS. Caranya, harus dicicil dari sekarang. Jika belajar IPA 2 jam, tambahkan untuk pelajaran IPS sekitar ½ jam. Serius pada jurusan yang dipilih ketika bimbel masuk perguruan tinggi, “ papar Jeyhan seraya menambahkan, yang dirasakannya dulu ketika dari IPA di SMA masuk soshum di Perguruan tinggi, biasa saja. Bahakan, dalam pengerjaan soal matematika terasa lebih ringan.( yetti harni)

Tabel data pemenang olimpiade
Tabel data pemenang olimpiade

Selengkapnya >>>

Halaman

[ 1 ]   [ 2 ]   [All]



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Lolos Verifikasi dan Tes Kesehatan, Pasangan Calon Walikota Solok Reinier- Andri Maran Siap Bergerak Cepat

Spiritsumbar.com,Solok– Sampai siang ini, KPUD Kota Solok baru hanya menyatakan tiga pasangan bakal calon kepala ...