Beranda - Headline - Tabur Bunga di Lurah Kincir
Tabur Bunga di Lurah Kincir, Limapuluh Kota
Tabur Bunga di Lurah Kincir, Limapuluh Kota

Tabur Bunga di Lurah Kincir

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Situjuah Limo – Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2017, Pemerintah kabupaten Limapuluh Kota melakukan ziarah ke makam pahlawan Lurah Kincir di Kenagarian Situjuah Batur, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Jumat (10/11/2017).

Ziarah yang dipimpin bupati Limapuluh Kota, Irfendi ini dihadiri Plt Sekda, Taufik Hidayat, kepala-kepala OPD, pelajar, kepolisian dan aparat TNI, serta masyarakat di Kenagarian Situjuah Batua.
Artikel Lainnya

loading…


Pada kesempatan tersebut, Irfendi Arbi mengatakan, ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam Peristiwa Situjuah. Dimana, suatu peristiwa penyerangan yang dilakukan pasukan penjajah Belanda terhadap para pejuang kemerdekaan Indonesia pada masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang menewaskan beberapa orang pimpinan pejuang dan puluhan orang anggota pasukan lainnya.

“Kita menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,”ujar Irfendi Arbi.

Menurutnya, melalui peringatan hari pahalawan , masyarakat dapat mengaktualisasikan nilai-nilai dan semangat kepahlawanan dengan berpartisipasi aktif bersama membangun kabupaten Limapuluh Kota kedepan. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawannya. Dengan semangat kepahlawanan yang diwariskan pahlawan itu, harus dijadikan sebagai sebuah inspirasi untuk terus meningkatkan pembangunan di kabupaten ini,” tambahnya.

Pada kesempatan itu bupati juga mengajak, seluruh generasi muda Limapuluh Kota menanamkan nasionalisme dan semagat rela berkorban, serta meningkatkan kompetensi, kreativitas, wawasan, sikap dan pola pikir untuk maju jauh kedepan. “Mari kita mantapkan komitmen moral dan semangat perjuangan dalam menyatukan tekad, guna mewujudkan cita-cita para pejuang Indonesia dalam pembangunan di segala bidang,”pungkasnya.
Sebelum melakukan Ziarah ke makam pahlawan, Pemkab Limapuluh Kota  juga melakukan upacara peringatan hari pahlawan di halaman kantor bupati Limapuluh Kota, Bukik Limau, Sarilamak. Upacara ini berlangsung Khidmad dan lancar.

Hadir Wakil Ketua DPRD, Sastri Andriko, Dt Putieh, Kapolres Limapuluh Kota, Haris Hadis, Plt Sekda, Taufik Hidayat, kepala-kepala OPD, veteran, ASN, siswa SMA, beserta ratusan peserta lainnya. (wba)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 versus Qatar di penyisihan Grup A

Timnas U-19 Dihajar Qatar, Ini Kata Indra Sjafri

Spiritsumbar.com – Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 5-6 pada laga ...