Beranda - Berita Pilihan - Sutan Zico Selamatkan Timnas U-16 dari Kekalahan
Selebrasi Timnas U-19 di PSSI 88 th International Tournament
Selebrasi Timnas U-19 di PSSI 88 th International Tournament

Sutan Zico Selamatkan Timnas U-16 dari Kekalahan

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16  hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Vietnam di Grup C, Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin, (24/9/2018).

Timnas Indonesia tertinggal terlebih dahulu dari Vietnam berkat gol yang dicetak melalui bola mati oleh Khuat Van Khang pada menit ke-31.

Gol tersebut mengejutkan para punggawa Indonesia. Berkali kali para pemain Indonesia menerobos pertahanan Vietnam. Namun, gol penyama kedudukan masih jauh dari harapan.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan sementara Vietnam bertahan sampai wasit meniup peluit.

Memasuki babak kedua, Fachri Husaini melakukan perubahan dengan menambah daya gedor.  Sutan Zico masuk menggantikan Amanat.

Tak sia sia, Sutan Zico berhasil menyarangkan bola ke gawang Vietnam pada menit 49. Gol Sutan Zico berawal dari operan matang Bagus. Tanpa membuang waktu, Sutan Zico langsung menyarangkan bola.

Posisi imbang, kedua tim berupaya bermain terbuka. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. Malahan, di menit menit akhir, Tim Garuda Muda nyaris Terkurung oleh serangan Vietnam. Beruntung, Eriandi begitu cemerlang di bawah mistar gawang .

Hasil 1-1 bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. (Salih)

 

 

 

 

 

 

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Apresiasi untuk Sumbar, Raih KASN 2018

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menerima Anugrah Komisi Aparatur Sipil Negara (KSAN) Tahun 2018 ...