Beranda - Headline - Sumbar Butuh Roadmap Pendidikan Karakter
Yuliandre Darwis
Yuliandre Darwis

Sumbar Butuh Roadmap Pendidikan Karakter

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Jakarta – Road map pendidikan berkarakter seharusnya masuk dalam prioritas sektor pendidikan. Sehingga muncul anak-anak muda kreatif dan transformatif yang bisa bersaing di level nasional dan internasional.

“Sejauh ini, baru sebatas cerita dan retorika karena pemerintah daerah belum punya roadmap yang jelas untuk itu. Ada anak muda yang jadi rising star ke pentas nasional dan menjadi pemimpin daerah, tapi bukan hasil dari roadmap pendidikan berkarakter,” ungkap anak muda Sumbar di pentas nasional, Yuliandre Darwis dalam diskusi yang diadakan Jaringan Pemred Sumbar (JPS) di Hotel Balairung, Jakarta, Jumat (21/2) malam.

Artikel Lainnya

loading…


Menurut Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) itu, ketika berjuang di luar kadangkala anak muda Sumbar merasakan belum optimalnya dukungan pemerintah daerahnya. Beda dengan daerah lain yang terlihat pimpinan daerahnya terlibat dalam meng-endorse agar anak mudanya hingga sukses.

Ia berharap pemerintah provinsi perlu mengintervensi pendidikan karakter sehingga anak anak muda punya bekal dan lahir jadi politisi andal, dan survive di berbagai bidang lain dengan kapasitas dirinya di mana pun berada. Baik di pentas nasional maupun luar negeri.

Baca :

Sumbar Alami Degradasi Tokoh

Minim Tokoh, Pilkada Tanpa Regenerasi

Ricky Donals : Media Harus Mampu Membranding Pilkada

“Mesti ada pendidikan karakter sebagai bekal yang dibawa dari ranah ke rantau. Saat ini, banyak anak muda yang kurang confident tampil di pentas nasional karena minimnya pendidikan karakter yang membuatnya egaliter, kreatif dan transformatif,” jelas mantan Ketua KPI Pusat itu.



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tinjau kesiapan antisipasi virus corona di BIM, Sabtu 21/3

Sumbar Siapkan Dua Rumah Sakit Khusus, untuk Rawat Virus Corona

SpiritSumbar.com, Padang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) terus berupaya untuk memutus mata rantai ...