Beranda - Pariwisata - Destinasi - Sumbar Bakal Tiru Pengembangan Pariwisata Hawai

Sumbar Bakal Tiru Pengembangan Pariwisata Hawai

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Hawai, Amerika Serikat –  Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, bersama delegasi Sumatera Barat melakukan studi banding pengelolaan pariwisata berkelas dunia dengan diskusi bersama Hawaii Tourism Authority (HTA), Rabu, 15 November 2017 di Hawaii Convention Center, Honolulu.

Dari HTA dihadiri oleh Chief Operating Officer, Hawaii Tourism Authority (HTA) Randy Baldemor didampingi Manager Tourism Research, Jennifer Chun dan Touris Brand Manager Chika Miyaichi
Menurut Gubernur Irwan, industri pariwisata Hawaii terus meningkat. Tahun terakhir tercatat 9 juta turis dari 20 negara datang ke sana. Posisi sampai September 2017 jumlah pengunjung 7 juta orang.

Total pengeluaran pengunjung selama di Hawaii mencapai US$ 15,91 miliar, setara dengan 211 Triliun Rupiah. Industri wisata Hawaii pada 2016 mempekerjakan 194 ribu orang, dengan tingkat keterisian hotel mencapai 80 persen.

Dikatakan Irwan,  kelebihan Hawaii selain alam adalah pengelolaan wisata yang sangat fokus, kenyamanan, keamanan, informasi yang lengkap, atraksi yang terjadwal dan penerbangan yang terkoneksi dengan kokoh hampir ke semua negara maju dan negara sekitar.

“Saya akan mengarahkan stakeholder bidang Pariwisata di Sumatera Barat agar mempelajari kematangan pengelolaan pariwisata Hawaii. Kami menerima set informasi lengkap sebagai oleh-oleh berharga dari HTA, tentang tata kelola industri pariwisata mereka,” ungkapnya. (Rel)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Penemuan Sosok Mayat Gegerkan Warga Timpeh

Spiritsumbar.com, Timpeh – Warga Jorong Pinang Makmur Kanagarian Tabek Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, digegerkan dengan ada ...