Selasa , 18 Desember 2018
Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Sumbar 10 Besar, KIP Pusat Umumkan Nominasi Badan Publik Terbaik
KIP Pusat umumkan nominasi anugerah badan publik pada diskusi publik anugerah keterbukaan informasi di Ruang Serba Guna Kemenkominfo,
KIP Pusat umumkan nominasi anugerah badan publik pada diskusi publik anugerah keterbukaan informasi di Ruang Serba Guna Kemenkominfo,

Sumbar 10 Besar, KIP Pusat Umumkan Nominasi Badan Publik Terbaik

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,  Padang – Komisi Informasi Publik (KIP) Republik Indonesia umumkan nominator provinsi terbaik dalam pengelolaan keterbukaan informasi publik.

“Allhamdulillah Pemprov Sumbar kembali masuk 10 besar sebagai anugerah pemeringkatan badan publik,”ujar Ketua Komisi Informasi Sumbar, Syamsu Rizal, Rabu 20/12 didampingi Staf PPID Utama Pemprov Sumbar Indra Sukma.

Dari slide pengumuman nominator saat acara Diskusi Publik Penganugerahan Keterbukaan Informasi di Aula Serba Guna Kemenkominfo RI bertemakan Potret Keterbukaan Informasi dengan narasumber Anggota DPR RI Dave Laksono, Rikard Bangun (Wakil PU Harian Kompas) dan Romanus Ndau (Komisioner KIP RI) .

Menurut Indra Sukma selain Sumbar masuk nominasi ada sembilan provinsi lain yakni Sumsel, NTB, Aceh, Kaltim, Kalbar, Jateng, DKI Jakarta, DI Jogjakarta, Jabar.

“Soal provinsi terbaik dari 10 nominator itu diumumkan besok di hadapan Wapres Pak Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden,”ujar Indra.

Masuk laginya Sumbar nominator keterbukaan informasi menurut Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Sumbar Adrian Tuswandi menjadi sesuatu banget karena menjadi tahun kedua masuk 10 besar.

“Ini yang kedua sejak KIP Republik Indonesia menggelar anugerah keterbukaan informasi tujuh kali,  2016 Sumbar nomor 10 dari 34 provinsi di Indonesia,”ujar Adrian.

Harapannya, kata Syamsu Rizal ada peningkatan dari tahun kemarin. “Target kita minimal Sumbar masuk delapan besar pada 2017 ini,”ujar Syamsu Rizal.

KIP Republik Indonesia sendiri untuk tahun ini memberikan anugerah keberbagai badan publik seperti kementerian dan lembaga negara maupun lembaga negara non struktural, juga perguruan tinggi.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari 5 pelaku judi yang diamankan Satreskrim Polres Lampung Utara

Aduh, Pria Sudah Bau Tanah Kena Grebek Sedang Berjudi

SPIRITSUMBAR.com – Satuan Reserse  Kriminal (Satreskrim) dan Polsek Kotabumi Utara Polres Lampung Utara, grebek rumah ...