Beranda - Headline - Sudah Perbaikan, Berkas Parpol Masih Ada Yang Bermasalah
Pengurus Partai PKS menyerahkan dokumen pendaftaran parpol untuk menjadi peserta pemilu 2019..
Pengurus Partai PKS menyerahkan dokumen pendaftaran parpol untuk menjadi peserta pemilu 2019..

Sudah Perbaikan, Berkas Parpol Masih Ada Yang Bermasalah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Setelah melakukan penelitian administrasi perbaikan tentang keanggotaan 14 partai politik (Parpol) calon peserta pemilihan umum pada 2019 semenjak tanggal 2 Desember kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang masih menemukan 212 berkas parpol yang terindikasi memiliki kesalahan.
Artikel Lainnya

loading…


Ketua Divisi Hukum KPU Kota Padang, Riki Eka Putra didampingi Yunes Prawira Darma (Kasubag Divisi Hukum) mengatakan bahwa ada sebanyak 212 berkas keanggotaan parpol yang terindikasi memiliki kesalahan.

“Kita menemukan sebanyak 208 keanggotaan parpol yang terindikasi ganda eksternal dengan parpol lain, kemudian terindikasi anggota parpol yang memiliki pekerjaan ASN/TNI/Polri sebanyak 2 (dua) orang, lalu terakhir anggota parpol yang terindikasi umur dibawah 17 tahun dan belum pernah menikah sebanyak 2 urang,” terang Riki di ruangan rapat lantai dua KPU Kota Padang, Kamis (7/12/2017).

Terang Riki, tahapan selanjutnya yang akan KPU Kota Padang lakukan adalah verifikasi faktual ke lapangan, mulai dari hari ini, Kamis 7 s/d 9 Desember 2017. “Kita akan menurunkan tim verifikator sebanyak 5 (lima) tim, masing-masing tim terdiri dari 5 s/d 8 orang,” terang Riki.

Berdasarkan UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (pemilu), KPU Kota Padang akan melakukan verifikasi faktual kepengurusan parpol, keterwakilan perempuan dan domisili kantor tetap yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2017 s/d 4 Januari 2018.

“Verifikasi kepengurusan parpol, keterwakilan perempuan, dan domisili kantor tetap hanya akan dilakukan kepada 4 parpol baru dari 14 parpol, yakni partai Garuda, partai Berkarya, partai PSI, dan partai Perindo,” pungkas Riki. (MC)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Isa Kurniawan

Wasit dan Kontestati

Isa Kurniawan, Koordinator Komunitas Pemerhati Sumbar (Kapas) Setelah digelar beberapa pertandingan di Piala Dunia 2018 ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close