Beranda - Headline - Studi Referensi, DPD RI Kunker ke Belanda

Studi Referensi, DPD RI Kunker ke Belanda

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Den Haag – Untuk mengembangkan potensi daerah sampai ke mancanegara, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan kunjungan kerja studi referensi ke Belanda dari tanggal 6-11 Desember 2017.

Rombongan DPD RI ke Belanda dipimpin Wakil Ketua Nono Sampono dan diikuti beberapa anggota serta Plt Kepala Pusat Kajian Daerah (Puskada) Irdam Imran.

Disampaikan Irdam Imran melalui pesan WA-nya, rombongan diterima Dubes RI untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja di Kedubes RI di Den Haag untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan informasi-informasi.

Bagi Puskada, sebut Irdam, kunjungan ke Negeri Kincir Belanda itu dalam rangka menambah wawasan untuk meningkatkan dukungan keahlian kepada Anggota DPD RI nantinya.

Lanjutnya, Dubes RI di Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja menyampaikan diantaranya bagaimana memainkan politik diplomasi untuk melawan kampanye hitam NGO Internasional yang sering menyudutkan sawit Indonesia.

“Banyak informasi yang disampaikan Dubes RI yang cukup berarti bagi Puskada dalam menyiapkan referensi terhadap potensi daerah yang punya nilai jual di pasar internasional,” ungkap putera Kamang Mudiak Agam itu.

Sementara itu, Anggota DPD RI Kadek Aribawa yang ikut dalam rombongan, sangat mengapresiasi dan mendorong Dubes RI di Den Haag untuk selalu memperjuangkan kepentingan Indonesia di Eropa dan ikut mempromosikan daerah-daerah di Indonesia. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Timnas Indonesia saat laga ujicoba melawan Myanmar (foto PSSI)

Hadapi Hongkong, Pembuktian Bagi Timnas Senior

Spiritsumbar.com – Tim Nasional Indonesia bertekad meraih kemenangan melawan Hongkong pada laga uji coba internasional ...