Beranda - Headline - Stok BBM dan LPG Aman, Selama Natal dan Tahun Baru

Stok BBM dan LPG Aman, Selama Natal dan Tahun Baru

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Padang  – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I telah mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM jenis Gasoline jelang dan selama Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2017 di Sumbar.

Hal itu terungkap dalam teleconference di Kantor Marketing Brand Pertamina Cabang Sumbar Riau, Padang, Rabu (20/12/2017).

General Manager MOR I, Erry Widiastono, didampingiRetail Fuel Marketing Maneger Region I, Agus Taufik HarahapAviasi Manager Region I, Sihol Situmorang, Domestic Gas Manager Region I, C. D. Sasongko dan Supply and Distribution Manager Region I, Ikin Sodikin dari Medan dalam  paparannya memperkirakan akan terjadi kenaikan penggunaan BBM sebesar 5 persen dari penyaluran rata-rata normal sebesar 3.600 kiloliter menjadi 3.800 kiloliter.

Diperkirakan lonjakan konsumsi tertinggi akan terjadi pada H – 2 hari raya Natal, yang jatuh pada tanggal 23 Desember 2017 dengan estimasi volume penyaluran mencapai 4000 kiloliter atau naik sebesar 10 persen dari konsumsi normal. Pasokan BBM ke masyarakat di Sumbar disuplai dari terminal BBM Teluk Kabung melalui 115 SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Sumbar.

Pertamina telah mempersiapkan 213 armada mobil tangki dan menyiagakan seluruh SPBU yang terletak di lajur pariwisata untuk buka selama 24 jam guna menjaga ketahanan pasokan selama periode natal dan tahun baru.

Selanjutnya>>> Pertamina Jamin Ketersediaan LPG

 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gaet Pemilih, Tiga Cawako Bakal Beradu Trik