Beranda - Headline - STIE-STIH Yappas Wisuda 147 Mahasiswa

STIE-STIH Yappas Wisuda 147 Mahasiswa

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – STIE-STIH Perguruan tinggi Yayasan Pendidikan Pasaman (YAPPAS) mewisuda 147 mahasiswa di Yappas Convention Centre Pasaman Barat, Rabu 30-10-2019

Wisuda sarjana angkatan XXIX itu terdiri atas 45 orang lulusan program studi Ilmu Hukum dan 102 program studi Ilmu Ekonomi.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis, meminta agar para serjana dapat melanjutkan perjuangan melalui pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi atau mampu bersaing dalam memperluas lapangan usaha.



Dia mengatakan,persaingan dan tantangan ke depan tidaklah mudah bahkan cendrung lebih ketat untuk menembus dunia kerja mengingat banyak lulusan berbagai perguruan tinggi setiap tahunnya.

Artikel Lainnya

loading…


Ketersediaan lapangan kerja setiap tahun cenderung lebih sedikit dibanding jumlah tenaga kerja yang siap mengisi posisi yang ada.

Oleh karena itu, Yusuf Lubis mengimbau agar para serjana tidak mengantungkan seluruh potensi yang ada pada ketersedian lapangan kerja.justru sebaliknya,serjana harus menempuh jalan lain dengan posisikan diri sebagai pencipta lapangan kerja.

“Bekal ilmu yang telah didapat selama berkuliah dan beroganisasi dikampus merupakan modal yang baik untuk memulai proses menjadi lebih siap untuk terjun ke tengah masyarakat,”ujarnya

Dia berpesan agar wisudawan meningkatkan kewirausahaan di bidang masing – masing dan juga mengajak pada mahasiswa yang diwisuda untuk selalu menjaga nama baik almamater dan citranya STIH-STIE.

Sementara itu, ketua M. Saleh Lubis,menyebutkan,wisuda angkatan XXIX Tahun 2019 mahasiswa STIE-STIH Perguruan tinggi Yayasan Pendidikan Pasaman (YAPPAS) sebanyak 147 orang.

“Mahasiswa yang duwisuda diharapkan dapat menjadi bekal apa-apa yang telah diraih selama berproses diperguruan tinggi untk diamalkan ditengah masyarakat tentunya,”ujarnya.



Ia juga mengingatkan para serjana untuk mengamalkan Tri Dharma perguruan tinggi yang bermuara pada pengabdian dikalangan masyarakat.selamat mengemban amanah wisudawan, berbaktilah kepada agama, negara dan orang tua. (SY/B)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komite I DPD RI Gelar RDP Bahas Konflik Perbatasan Daerah

SpiritSumbar.com, Jakarta – Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Rapat Dengar ...