Beranda - Headline - Sosok Pekerja Itu Telah Tiada

Sosok Pekerja Itu Telah Tiada

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang –  Anggota DPRD Kota Padang Periode Tahun 2014 – 2019 dari Fraksi Demokrat, Usman Ismail telah pergi untuk selamanya, Jumat, 12 Januari 2018, menjelang Subuh. 

Kebaikan, kesederhanaan dan kepedulian menjadi ciri khas sosok Usman Ismail, begitu kesan para wakil rakyat Kota Padang.

Tidak menduga kehilangan Ketua Bapilu Demokrat Kota Padang dan Bendahara Fraksi Demokrat DPRD Kota Padang. Dia merupakan sosok yang baik dimata tetangganya. Hal itu dikatakan Novrizal Chai yang juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Padang selama dua periode, 1999 s.d 2009.

Sedangkan dimata, Asnel, Sekdako Padang selalu bisa bergaul dengan segala lapisan masyarakat. Komitmen, suka bercanda dan supel.

Hal yang sama juga terungkap oleh Wakil Walikota Padang, Emzalmi, sedikit bicara sedikit kerja saat melayat ke rumah duka.

Sementara menurut Yulisman, Ketua Fraksi Demokrat dalam masa berkabung mereka belum membahas soal penggantian antar waktu (PAW) almarhum karena tidak etis. Dimata Ketua Fraksi Demokrat, almarhum merupakan kader terbaik Demokrat karena Usman Ismail juga sosok yang tidak pernah neko neko dan supel, tenang dan sederhana.

Banyak kerabat terkejut dengan berita kematian beliau dan merasa kehilangan.

Pengamatan Novrizal Chai, Usman Ismail sosok keras, kuat serta agresif dan Tuhan memberkati dia menjadi wakil rakyat. Selama bergaul di tengah masyarakat dia tidak ada benturan dengan siapapun. Program pemko diperkuatnya dalam kedudukannya sebagai wakil rakyat dalam bidang legislasi.

Usman Ismail meninggalkan seorang istri bernama Suzanna (51) dan tiga orang putra yang sudah dewasa bernama Rahmad Usman (24), Sadam Husein Usman (22), Fadila Usman (19). Diceritakan Sadam Husein bahwa papanya mengeluhkan sakit pada lambung pada hari Senin lalu, keluarga membawanya ke bagian penyakit dalam ke RS Semen Padang dan hari Rabu kemarin pihak RS Semen Padang merujuk pasien ke RSUP dr. M Djamil. Ternyata diagnosa dokter Usman Ismail menderita asam lambung akut.

Sosok papa dimata Sadam adalah seorang bapak yang tegas dibalik kesederhanaannya. Sedikit bicara dan banyak kerja. Jenazah Usman Ismail dimakamkan di pandam perkuburan Suku Jambak Bukit Napa Simpang Akhirat Kecamatan Kuranji. Sebelumnya jenazah disemayamkan di Gedung DPRD Kota Padang dan dilepas oleh Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti dan Wakil Walikota Padang, Emzalmi. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dharmasraya Resmi Gelar Paralayang Internasional

Spirit Sumbar – Kejuaraan Internasional Paralayang Trip Of Indonesia Seri I di Taman Aero Sport ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close