Beranda - Pariwisata - Destinasi - Sosialisasi, Satgas Saber Pungli Kota Padang Keliling Pantai
Sosialisasi Satgas Saber Pungli Kota Padang
Sosialisasi Satgas Saber Pungli Kota Padang

Sosialisasi, Satgas Saber Pungli Kota Padang Keliling Pantai

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Padang kembali menggelar sosialisasi di sepanjang Jl. Samudera Pantai Padang, Sabtu (9/6/2018).

Dengan menggunakan armada Polresta Padang, Satgas Saber Pungli Kota Padang yang pimpin langsung Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kota Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga berkeliling (ngabuburit) Pantai Padang mengajak seluruh masyarakat yang berada di sekitar pantai padang untuk tidak melakukan pungutan-pungutan diluar aturan resmi yang telah ditetapkan Pemko Padang.

“Terkhusus bagi juru parkir agar menggunakan identitas yang telah diberikan, dan memungut biaya parkir sesuai aturan,” ujar Wakapolresta Padang tersebut.



Sebelumnya, sosialisasi tersebut juga dilakukan di kawasan wisata Pantai Aie Manih, sebagai bentuk pencegahan tindakan pungli. Agar para pengunjung tempat wisata di Kota Padang selama libur lebaran memiliki rasa aman dan nyaman.

“Kawasan pantai Padang merupakan salah satu tujuan destinasi wisata,” ujar Kobul.
“Dan jika ada yang jadi korban pungli atau melihat tindakan pungli segera laporkan via SMS/WA ke 08117180117. Atau sila kunjungi Pospam kami,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi dalam imbauannya mengatakan, untuk biaya parkir kendaraan roda dua sebesar 2 ribu, dan roda empat sebesar 3 ribu rupiah.



“Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, agar ketertiban selama libur lebaran bisa diwujudkan secara bersama,” ujar Medi.(Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Esteban Vizcarra saat berkostum Semen Padang FC

Jelang Hadapi Hongkong, Bima Sakti Pulangkan Esteban Vizcarra

Spiritsumbar.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti memulangkan Esteban Vizcarra dan Rezaldi Hehanussa jelang ...