Beranda - Headline - SMPN 4 Tarusan Raih Juara Gala Siswa Indonesia
Tim SMPN 4 Tarusan yang berhasil meraih Piala GSI tahun 2018
Tim SMPN 4 Tarusan yang berhasil meraih Piala GSI tahun 2018

SMPN 4 Tarusan Raih Juara Gala Siswa Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Tarusan – Tim SMPN 4 Koto XI Tarusan berhasil menyabet Piala Bergilir Camat Koto XI Tarusan dalam Turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkt SMP se Kecamatan Koto XI Tarusan. Skuad asuh Hendra ini berhasil menjadi juara setelah menumbangkan SMPN 8 Koto XI Tarusan dengan skor 2-0 dalam final  di Lapangan Ampang Pulai, Senin, (12/3/2018).

Kebahagiaan makin semarak, lantaran pemain terbaik juga milik SMPN 4 Tarusan melalui permainan cantik Indi Maldini Putra dalam seluruh pertandingan.

Selain meraih tropi bergilir, SMPN 4 Koto XI Tarusan juga berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1.500.000.

Gol Kemenangan SMPN 4 Koto XI Tarusan didapat melalui sepakan bola mati Sandra M. Salvaris menit ke 16. Tendangan melingkung bek SMPN 4 Tarusan berhasil mengecoh kiper SMPN 8 Tarusan.

Sementara, gol kedua diciptakan Indi Maidini Putra pada menit 35. Ambi Putra Tanjung melihat posisi Indi berdiri langsung memberi sodoran. Tanpa buang waktu, sekali sontekan Indi langsung mencocor gawang SMPN 8 Koto XI Tarusan yang merubah kedudukan 2-0.

Tertinggal 2 gol, SMPN 8 tidak patah arang. serangan secara variasi terus mereka bangun demi  mengejar ketertinggalan. Beberapa kali, para penyerang SMPN 8 Tarusan melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Namun, disiplinnya penjagaan oleh para pemain bertahan SMPN 4 Tarusan, gol selalu gagal tercipta.

Malahan, SMPN 4 Tarusan ini juga seakan belum puas dengan 2 gol yang diperoleh. Berkali kali mereka juga melakukan serangan untuk menambah jumlah gol. Tapi, juga sering patah ditengah jalan.

Pertandingan terbuka yang diperagakan oleh kedua tim membuat pertandingan semakin menarik. Berkali kali sorakan datang dari para penonton, lantaran olah bola yang begitu brilian oleh para siswa belasan tahun ini. Kedudukan 2-0 bertahan sampai wasit meniup pluit pertanda berakhinya pertandingan.

Usai pertandingan Kepala SMPN 4 Koto XI Tarusan, Revy Anwar bersyukur anak asuhnya berhasil meraih yang terbaik. Menurutnya, turnamen ini ibarat setetes air di padang tandus sebagai obat dahaga bagi pecandu sepakbola. Dia juga meyakini, turnamen ini juga akan melahirkan para pemain berbakat untuk Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah, tim Sepakbola kita berhasil menjadi Juara Turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP se-Kec.  Koto XI Tarusan. Pemain terbaik direbut oleh Indi Maldini Putra dari  SMPN 4. Kami ucapkan selamat pada tim SMP 4 semoga sekolah kita selalu berprestasi. Ucapan terimakasih kepada pada para pemain yang telah mempersembahkan yang terbaik untuk sekolah,” ujarnya.

Usai pertandingan final, turnamen langsung ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan yang sekretaris dinas. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Isa Kurniawan

Wasit dan Kontestati

Isa Kurniawan, Koordinator Komunitas Pemerhati Sumbar (Kapas) Setelah digelar beberapa pertandingan di Piala Dunia 2018 ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close