Beranda - Headline - SMPN 2 Luhak Nan Duo Diklat Guru Sasaran Kurikulum 2013

SMPN 2 Luhak Nan Duo Diklat Guru Sasaran Kurikulum 2013

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Simpang Ampek – Untuk mempersiapkan guru-guru dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 pada jenjang SMP khususnya bagi peserta didik kelas VII di Tahun Pelajaran 2017/2018 mendatang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh Guru Sasaran (GS).

Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara serentak di 26 Tempat Pelaksanaan Kegiatan (TPK) di wilayah Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 17 Mei 2017 mendatang.

Untuk TPK SMPN 2 Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat diikuti sebanyak 170 peserta yang dibagi ke dalam 10 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Bahasa Inggris, PPKn, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya, Prakarya, dan PJOK. Semua peserta berasal dari Kabupaten Pasaman Barat arah selatan yakni mulai dari Kinali sampai ke Simpang Empat.

Pola kegiatan dilaksanakan 39 Jam dengan materi yang diberikan secara garis besarnya berupa dinamika perkembangan kurikulum, literacy, standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses, standar penilaian dan pelaporan hasil belajar.

Instruktur Kabupaten (IK) yang hadir sebanyak 10 orang yakni, Yuliardi, S.Ag (PAI) dari SMPN 2 Luhak Nan Duo. Aida Eriema D, S.Pd (Bahasa Indonesia) dari SMPN 1 Talamau, Sudarsi,S.Pd (Bahasa Inggris) dari SMPN 1 Talamau, dan Zuhelfa, S.Pd (Matematika) dari SMPN 2 Pasaman.

Seterusnya, Hayatul Muna, S.Pd (PPKn) dari SMPN 3 Luhak Nan Duo, Hamidi, S.Pd (PJOK) dari SMPN 1 Luhak Nan Duo, Syamsurizal. S.Si (IPA) dari SMPN 1 Luhak Nan Duo dan Linda Kurniawati (IPS) dari SMPN.1 Pasaman.

Juga, Zurneli, S.Pd (Seni Budaya) dari SMPN 1 Luhak Nan Duo, Salman Jambak, SE (Prakarya) dari SMPN 3 Kinali, dengan penanggung jawab bidang akademik Feri Fren dari LPMP Sumatera Barat.

Diharapkan nantinya dengan selesainya bimbingan teknis ini untuk tahun pelajaran baru mendatang, khususnya guru-guru yang mengajar di kelas VII benar-benar bisa mengimplementasikannya sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013. (Feri Fren)

Editor: Saribulih

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tim Ramadhan Serahkan Bantuan untuk 75 Masjid dan Musholla

SPIRITSUMBAR.com – Sebanyak 25 Tim Ramadhan Kota Sawahlunto mulai bergerak mengunjungi 75 masjid dan mushola ...