Beranda - Headline - SMK Plus Berbasis Pesantren Tanjung Mutiara di Akreditasi

SMK Plus Berbasis Pesantren Tanjung Mutiara di Akreditasi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Selama dua hari 24 – 25 November 2018  tim asesor  Akreditasi Propinsi Sumatera Barat kunjungi sekolah SMK Plus BNM Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. Terlihat para siswa maupun  majelis guru sibuk dan serius menghadapi berbagai pertanyaan serta mempersipkan data yang di minta dan butuhkan tim penilai.

Salah seorang pengurus komite sekolah SMK Plus – BNM  Buya Azzam pada public di Lubuk Basung Minggu lalu dia mengatakan bahwa kita akan berkerjasama dan bahu membahu untuk kemujuan sekolah SMK, kalau sekolah maju  yang akan merasakan nikmat dan kenyamanan anak kita juga yang belajar di sana. Untuk mari dukung program sekolah SMK, apa yang bisa kita buat bersama untuk kemajuan sekolah.

Dr. Mustafa Zaen ketua yayasan SMK Plus – BNM  dalam sambutannya mengatakan bahwa anak anak tidak perlu tegang, karena bapak dan ibuk Asesor dari Propinsi Bukan menguji, tetapi ingin melihat anak anak. Papar Dr. Mustafa Zaen.

Ditambahkannya bahwa dahulu yang  awalnya sekolah ini rumah tahfidz berdiri tahun 2012.  Karena mau belajar hafidz makanya sekolah ini di bangun.   Sekolah ini baru pertama di Sumatera Barat. Anak sudah bagus, yang penting kita terus berbenah, tingkatkan perkembangan dan kemajuan, yang kita harus tahu adalah sekolah kita ini  baru berdiri satu  setenggah tahun. Sekolah ini sudah banyak kemajuan tinggal hanya lagi meningkatkan  kualitas yang lebih baik.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMK Plus – BNM Tanjung Mutiara Zaimul  Ihsan dia mengatakan bahwa kita berterima kasih kepada Dr. Mustafa Zaen yang telah berjuang untuk membentuk generasi muda  di Sumatera Barat. Di bawah bimbingan beliau sekolah ini sudah semakin maju.

Berbagai program di sekolah ini telah jalan dengan baik, di samping proses pembelajaran lancar, dan program keahlian keterampilan anak juga berjalan dengan baik. Kemaren siswa juga telah sukses bikin jas mengerjakan proyek sebanyak 130 , Butik dan jilbab. Sementara untuk menambah keuangan sekolah program dengan komite adalah akan membikin tambak udang yang kemaren telah di lihat oleh istansi terkait ujar zaimul

Lebih lanjut Zaimul mengatakan bahwa program andalan pertama kita di sekolah ini yaitu program tahfis Qur’an. Guru harus mampu memancing sistim mulus.

Dan sekolah ini juga ada daurah mingguan lebih kurang 100 orang, datang Sabtu sore pulang Mingu. Setiap hari kita mempelajari 3 hadist bukhari muslim. Untuk bela diri anak anak belajar HAKINDO agar pisiknya kuat dan sehat yang kegiatannya setiap Minggu, kita tidak mengambil silat karena beladiri silat sudah ada dimana mana.

Selama 3 jam satu hari anak harus mengapal Al qur’an. Sekolah kita juga ada Jurnal bulanan untuk melatih anak anak, paskibraka, dan pramuka dan olah raga dan kegiatan lainnya.

Asesor 1 BAP Prov.Sumbar Muchrizal  dalam sambutan mengatakan ada tiga sekolah di Sumbar melihatkan kemajuan dan perkembangan yaitu  SMK Lubuk  Sikaping, SMK Sijunjung, SMK Plus – BNM Tanjung Mutiara Kabupaten Agam.

Sekolah ini  satu yang terbaik dalam pengembangan berbagai program, termasuk kepala sekolahnya di sini dalam pemaparan, penyampaian parsentasi materi, program kerja sekolah juga sangat bagus. Mudah mudahan kaliber kepala sekolahnya nanti juga terbaik di tingkat Nasional paparnya.

Sekolah ini kan baru, kalau ada kekurangan biasa, tapi perkembangannya cukup bagus Insyallah sekolah ini bisa maju, Kepala sekolahnya juga bisa parsentasi terbaik di tingkat Nasional. Kita sudah sering keluar negeri karena prestasi, kemaren kita juga umroh, mudah mudahan sekolah ini berprestasi, juga sering keluar negeri karena prestasinya Kata Muchrizal. ( Irman Naim )

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Disdikbud Pessel Gelar Diklat Asesor PKG

SPIRITSUMBAR.com – Dalam rangka memenuhi kebutuhan jumlah asesor Penilaian Kinerja Guru (PKG), Dinas Pendidikan dan ...