Jumat , 21 September 2018
Beranda - Headline - SMAN 1 Linggo Sari Baganti, Gelar Simulasi UNBK
SMAN 1 Linggo Sari Baganti
SMAN 1 Linggo Sari Baganti

SMAN 1 Linggo Sari Baganti, Gelar Simulasi UNBK

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Air Haji –  Perkembangan  teknologi telah ikut memberikan warna dalam kegiatan pembelajaran. Malahan, pemerintah juga memanfaatkan teknologi dalam evaluasi pembalajaran.

Sebagai sekolah yang memiliki visi melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan berkualitas, SMAN 1 Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan pembenahan. Pembangunan infrastruktur terus digenjot dan hal ini sejalan dengan peningkatan kopetensi siswa.
Artikel Lainnya

loading…


Kepala SMAN 1 Linggo Sari Baganti Drs.Mulfi Joni,ME mengatakan sekolahnya saat ini tengah mempersiapakan diri untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer  (UNBK). Malahan, di SMAN 1 Linggo Sari Baganti tercatat lebih dari 300 orang siswa bakal mengikuti ujian tersebut yang di laksanakan pada bulan April mendatang

“Berbagai persiapan telah dilaksanakan. Salah satunya telah mengadakan simulasi tahap dua pada awal bulan Februari serta juga telah mengadakan simulasi tahap pertama pada beberapa bulan sebelumnya,” ujarnya.

Di samping itu dia menambahkan ujian kali ini terasa berbeda dan beberapa siswanya terlihat agak kaku ketika berhadapan dengan perangkat komputer. “Hal ini terlihat pada simulasi. Pelaksanaan simulasi cukup membantu siswanya dalam mempersiapakan diri sebaik mungkin sebelum terjun  menghadapi ujian nasioanal yang sesungguhnya nanti,” ujar Mulfi Joni, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai  Kepala sekolah di SMPN 3 Linggo Sari Baganti dan SMAN 2 Ranah Pesisir.

Mulfi Joni mengapresiaasi perkembangan sistem ujian tersebut . Dia mengatakan perkembangan ini cukup baik dan mengikuti perkembangan tekhnologi berbasis informatika. Dia berharap agar pemerintah terus dapat meningkatkan fasilitas yang ada mengingat di SMAN 1 Linggo Sari Baganti sendiri saat ini baru memiliki lebih kurang 75 unit komputer dari 115 unit komputer yang di butuhkan. “Saya juga berharap nantinya dalam pelaksanaan ujian tersebut, agar listrik dan telkom dapat bersinergi dengan baik dalam mensukseskan pelaksanaan ujian,” ujarnya(edi)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pengumuman Rekrutmen CPNS_2018

Ini Formasi Rekrutmen CPNS 2018 untuk Pusat

SpiritSumbar.com – Sebagai tindak lanjut dari penyerahan formasi CPNS tahun 2018, kementerian/lembaga/pemerintah daerah, diwajibkan untuk ...