Beranda - Headline - SK Keluar, Pengurus SMSI Sumbar Gelar Rapat Perdana

SK Keluar, Pengurus SMSI Sumbar Gelar Rapat Perdana

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Barat mengawali kiprahnya dengan menggelar rapat pengurus, di ruang pertemuan Lantai I, Gedung PWI Sumbar, Kamis, (27/2/2020).

Rapat perdana dengan agenda konsolidasi dan pengenalan pengurus itu terkait dengan telah keluarganya Surat Keputusan (SK) struktur kepengurusan SMSI Provinsi Sumatera Barat yang ditandatangani Ketua Umum Pengurus Pusat SMSI Firdaus dan Sekretaris Jenderal, HM Untung Kurniadi.

Ketua SMSI Provinsi Sumatera Barat, Zulnadi yang didampingi Sekretaris, Gusfen Khairul mengaku, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Ketua SMSI pusat. Dia  berharap agar pengurus yang telah diberi amanah untuk bersama sama mem esarka  SMSI. “Mari sama sama kita kayuh dan besarkan organisasi ini. Dari kita untuk kita oleh kita,” ujar Zulnadi yangjuga  Pemimpin Redaksi Semangatnews.com




“Ada dua agenda atau tugas yang diberikan pusat ke kita, yaitu konsolidasi pengurus dan pembentukan SMSI cabang kabupaten/kota,” ujarnya.

Dikatakan Zulnadi, untuk pembentukan SMSI cabang kabupaten/kota diperlukan setidaknya tiga media online per kabupaten/kota. “Setelah SMSI kabupaten/kota terbentuk, baru kita lakukan pelantikan,” ungkapnya.

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi SMSI Sumbar Sawir Pribadi menyarankan pengurus SMSI Sumbar berkoordinasi dengan PWI kabupaten/kota untuk pembentukan SMSI kabupaten/kota. “Saya sarankan agar kita berkoordinasi dengan PWI kabupaten/kota agar tidak ngambang,” ujarnya.

Sementara itu, Seksi Pendataan dan Verifikasi Lailatul Aidil menagih komitmen orang-orang yang namanya ada di SK untuk bersama-sama membesarkan SMSI.

“Kita harus samakan dulu komitmen sesama pengurus dalam membesarkan organisasi ini,” ungkapnya.

Rapat dipandu Sekretaris SMSI Sumbar Gusfen Khairul yang mengharapkan pengurus mengisi formulir pernyataan kesediaan sebagai pengurus.

Karena telah ada SK pengurus, mari kita membuat perencanaan sesuai tupoksi masing masing. Program pendek adalah konsolidasi, audiensi dan pelantikan.
Turut hadir dan memberi pengarahan ketua dewan penasehat H.Heranof Firdaus yang juga Ketua PWI Sumbar.



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Wali Kota Padang Mahyeldi saat memimpin rapat penanggulangan Covid-19 di Kantor BPBD Kota Padang

Pemko Padang Segera Bagikan Bantuan pada Warga Terdampak Covid-19

SpiritSumbar.com, Padang – Pemerintah Kota Padang bergerak cepat untuk mengantisipasi dampak virus corona atau corona ...