Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Siswi SD Salimpaung Tembus 30 Anak Cerdas Indonesia
Bupati foto bersama Wulan Sari dan Keluarga serta pembimbing
Bupati foto bersama Wulan Sari dan Keluarga serta pembimbing

Siswi SD Salimpaung Tembus 30 Anak Cerdas Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Salimpaung РSebuah prestasi membanggakan diukir Wulan Sari, siswa kelas V SD N 07 Sumanik Kecamatan Salimpaungdimana anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Erdison dan Amyus Izati itu mampu menjadi salah satu peserta yang mampu menembus 30 besar dalam ajang Anak Cerdas Indonesia (ACI) dilaksanakan Trans7 yang merupakan stasiun TV nasional.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyerahkan bantuan secara pribadi, memotivasi dan menjamu Wulan Sari bersama sang ibu didampingi Kadis Dikbud Abrar, Kepsek dan guru Pendamping, di Rumah Dinas Bupati di komplek Indo jolito Batusangkar, Sabtu (30/9/2017).

ACI sebuah program pencarian bakat anak Indonesia, dimana yang dilihat tidak hanya cerdas akademik, namun juga punya bakat dan karakter. Wulan Sari mempunyai bakat bercerita dan main talempong, yakni sebuah alat kesenian khas Sumatera Barat.

Bupati Irdinansyah dikesempatan menyampaikan motivasi dan harapan kepada Wulan Sari. “Ananda Wulan merupakan 30 terbaik se Indonesia yang harumkan nama dan marwah Tanah Datar. Tampilkan yang terbaik, namun jaga stamina dan tidak boleh lupa menjaga shalat dan do’a” pesan Bupati.

Irdinansyah berharap prestasi yang diraih Wulan bisa menjadi contoh dan motivasi bagi siswa lainnya. “Prestasi ananda Wulan ini mampu menjadi motivasi dan contoh bagi siswa lainnya, bakat dan kemauan akan melahirkan prestasi yang membanggakan bagi keluarga maupun masyarakat kampung halaman, bahkan dunsanak kita di perantauan” tukas Bupati.

Sementara sang ibu Amyus Izati menyampaikan ungkapan haru dan terima kasih atas perhatian Bupati. “Alhamdulillah, Terima kasih atas perhatian pak Bupati dan jajarannya serta pihak lainnya, semoga anak Saya mampu menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat Nasional” sampainya.

Selanjutnya Kadis Dikbud Abrar didampingi jajarannya menyampaikan dan berpesan kepada Wulan Sari agar tampil sebaik-baiknya. “Benar apa yang disampaikan pak Bupati, Wulan harus jaga kesehatan dan stamina, sehingga saat tampil mampu rileks, sehingga potensi dan bakat ananda terekspos dengan baik” pungkas Abrar. (DJP)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Diduga SK Ganda, PAN Bukittinggi Punya Dua Ketua

Spiritsumbar.com – Belum selesai persoalan DPW PAN Sumbar yang meminta Ali Mukhni mundur oleh kadernya, ...