Beranda - Headline - Siswa SMPN 5 Harumkan Tanah Datar di OSN

Siswa SMPN 5 Harumkan Tanah Datar di OSN

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Batusangkar – Peningkatan kualitas pendidikan tertuang dalam misinya Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang beriman, sehat, cerdas berkarakter dan sejahtera, merupakan salah satu visi dan misi Kabupaten Tanah Datar dibawah kepemimpinan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama Wabup Zuldafri Darma 2016-2021 untuk Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang Madani, Berbudaya, dan Sejahtera dalam Nilai-Nilai ABS SBK.

Berbagai prestasi dibidang pendidikan telah ditorehkan siswa dan siswi Tanah Datar, seperti beberapa hari lalu dua siswa yang diterima melanjutkan studi ke negeri China. Dan tidak berhenti disitu, Senin (25/6/2018) di Indojolito Batusangkar, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Abrar, Kabid Pebinaan SMP Inhendri Abbas, dan Kepala Sekolah SMP N 5 Batusangkar Jalinus kembali melepas dua orang siswa Kelas IX SMP N 5 Batusangkar atas nama Zacya Rizqy Ardiansyah dan Aisyah Yulia Putri untuk berlaga di Olimpiade Sains Nasional (OSN) mewakili Sumbar.


Di kesempatan itu Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih siswa dan siswi SMP N 5 Batusangkar itu. “Alhamdulillah, prestasi ini membuktikan kualitas pendidikan sudah semakin baik, berikanlah kemampuan terbaik ananda untuk harumkan nama Tanah Datar dan Sumbar di tingkat yang lebih tinggi,” sampainya.

Irdinansyah berharap kepada kedua siswa untuk selalu beribadah dan menjaga kesehatan sehingga selalu prima dalam berlaga nantinya. “Kepada Ananda berdua diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan, makan teratur dan Ibadah kepada Allah SWT jangan sampai lupa atau ditinggalkan,” pesannya.

Diakhir penyampaiannya Bupati berpesan kepada pendamping dan pembimbing untuk menjaga dan mengawasi serta memenuhi kebutuhan siswa dan siswinya untuk kesuksesan dalam berlomba. “Kepada pendamping diharapkan untuk selalu waspada dan perhatian terhadap kebutuhan maupun kondisi siswa dan siswi binaannya, sehingga ketika tampil atau berlomba mampu memberikan kemampuan yang maksimal,” pesan Irdinansyah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Abrar didampingi Kabid Pebinaan SMP Inhendri Abbas, dan Kepala Sekolah SMP N 5 Batusangkar Jalinus menyampaikan, dua orang siswa yang akan berlomba dalam OSN mewakili Sumbar akan berlaga di Padang pada tanggal 1 sampai 7 Juli 2018 akan datang.

“Hari ini kedua orang siswa akan kita lepas dan hantarkan bersama guru pendamping dan pembimbing untuk menerima pembekalan di Padang dari 25 sampai 30 Juni dan setelah itu tanggal 1 sampai 7 Juli akan berlomba. Anak kita Zacya Rizqy Ardiansyah akan berlomba di OSN bidang IPS dan Aisyah Yulia Putri di bidang Matematika dan keduanya akan mewakili Sumbar di tingkat Nasional, dan mari kita doakan semoga bisa berprestasi maksimal” sampai Abrar.

Selepas itu Kepsek SMP N 5 Batusangkar Jalinus menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih siswa dan siswi sekolah yang dipimpinnya dan juga berkat kerja keras guru pembimbingnya. “Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat membanggakan sekali, semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa dan siswi lainnya di SMP N 5 Batusangkar khususnya dan di Tanah Datar umumnya,” ujar Jalinus.

Di kesempatan itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memberikan bantuan uang transport untuk sedikit membantu dan bentuk motivasi kepada kedua siswa berprestasi tersebut. (dvd)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tanpa Industri, Ini Strategi Sumbar Menurunkan Angka Kemiskinan

SpiritSumbar.com – Sumatera Barat bukanlah daerah indutri padat karya, tidak ada indrustri yang berkembang baik ...