Beranda - Pariwisata - Event - Sijunjung Launching Buku Masuk Rumah
PenilaianTingkat Nasional KG PKK-KB-Kes Kab Sijunjung 2017
PenilaianTingkat Nasional KG PKK-KB-Kes Kab Sijunjung 2017

Sijunjung Launching Buku Masuk Rumah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Kamang Baru – Satu-satunya Kampung KB di Sumatera Barat yang telah mengukir sejarah nasional mungkin hanya ada di Kab Sijunjung. Tepatnya,   di Jorong Kurnia Makmur Timpeh V Nagari Kamang Kec Kamang Baru.

Di sinilah sejarah terukir sebagai ajang penilaian KG.PKK-KB-KES Tingkat Nasional 2017. Karena Kab Sijunjung mewakili Prov Sumatera Barat Penilaian Tingkat Nasional KG.PKK-KB-KES.

Tepat Rabu (17/52017) dengan motto “Kita Tingkatkan Sumber Daya Aparatur Mewujudkan Kab SijunjungYang Madani”.Tim Verifikasi Tingkat Nasional yang diketuai Bu Endang Budi Martini, anggota Fitriana, Aditya,Ratna Juwita, Sarah didampingi Wakil Ketua Tim Penilai Tingkat Prov Sumbar Wartawati Nasrul Abit datang ke Kampung KB yang langsung disambut oleh anak-anak PAUDNI menyanyikan suatu lagu anak-anak dengan ilustrasi musik Campur Sari.

Kedatangan Tim Verifikasi dari pusat ke Kampung KB ini suatu kebanggaan Bupati Sijunjung  Drs. H. Yuswir Arifin, MM Dt. Indo Marajo dan Ketua TP.PKK Kab Sijunjung Hj. En Yuswir Arifin, termasuk kebanggaan Wakil Ketua TP.PKK Kab Sijunjung Ny. Arrival Boy, Ketua KG.PKK tingkat Kecamatan,Nagari dan para Kader KB Kes    tak terkecuali khususnya warga masyarakat Kab Sijunjung dan umumnya warga Prov Sumbar.

Tim verifikasi dari pusat juga disambut dengan suguhan kesenian tradisional Reog Ponorogo dengan para pemain regenarasi para penarinya masih dikatakan anak-anak SD.Dalam acara di Kampung KB ini hadir, seluruh pejabat di OPD se Kab Sijunjung dari Eselon IIb sampai Eselon IV, Forkopimda atau yang mewakili, Ketua dan Pengurus FKSS, para Wali Nagari dan Ketua dan pengurus TP.PKK tingkat Nagari se Kab Sijunjung, Kader dan motivator penggerak KB se Kab Sijunjung, tokoh masyarakat wartawan serta para undangan lainnya.

Dalam momen  ini untuk menambah bobot poin penilaian digelar  “Launcing Buku Masuk Rumah” yang ditandatangani oleh Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin, Ketua TP.PKK Kab Sijunjung. Hj. En Yuswir Arifin, Wakil Ketua TP.PKK Kab Sijunjung Ny.Arrival Boy, 8 Camat se Kab Sijunjung Ketua Porwana Kab Sijunjung Ardi dan Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat (FKSS) Fajar Septrian,SE.

Hadir dalam launcing buku masuk rumah ini Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab Sijunjung Drs.Darlias,pejabat OPD  Perpustakaan dan Kearsipan se Prov Sumatera Barat dengan kendaraan yang sama berkonvoi. Para acara launcing Buku Masuk Rumah, Bupati H. Yuswir Arifin dan Ketua TP.PKK Kab Sijunjung Ny. En Yuswir Arifin  juga menyerahkan buku kepada dua orang warga Kampung KB dengan suatu pesan agar dibaca, bukan disimpan. (Riyon)

Editor : Saribulih

Artikel lainnya:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Babinsa Dharmasraya Bakti Sosial Ramadhan

SPIRITSUMBAR.com – Sekitar 100 unit sepada motor anggota Babinsa kodim 0310/SSD membawa rasel sembako melakukan ...