Beranda - Pariwisata - Event - Si Kambia Jadi Maskot Porprov Sumbar 2018

Si Kambia Jadi Maskot Porprov Sumbar 2018

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Parit Malintang – Logo dan maskot Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera ke 15 tahun 2018 di Padang Pariaman kita lonching hari ini sebagai momentum semangat memasyarakatkan olah raga dan membangkitkan prestasi olah raga di daerah ini.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam acara lonching Logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke 15 tahun 2018 di Kantor Bupati Padang Pariaman, Senin, (29/1/2018)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda, Ketua DPRD Sumbar, Ketua KONI, Bupati Ali Mukni, DPRD Padang Pariaman, Kadis Dispora, OPD terkait dilingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Lebih jauh Wagub Nasrul Abit menyampaikan, peluncuran logo dan maskot Porprov ini sebagai tanda Pekan Olahraga Provinsi ini akan segera dimulai dan diharapkan semua kontingen kabupaten/kota dapat menyiapkan diri sebaik mungkin dalam memacu prestasi olahraga di Sumatera Barat.

Porprov Sumbar ini selain sebagai ajang menciptkan prestasi olahraga daerah juga sebagai sarana untuk melahirkan atlit-alit yang mampu nanti mengharumkan nama baik Sumatera Barat di pentas nasional dan internasional.

Saat ini ada 35 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porprov Sumbar ke 15 ini dan akan dilaksanakan pada bulan November 2018, ungkap Wagub Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu juga menyampaikan, kita perlu perhatian terhadap perkembangan prestasi olahraga di daerah ini, karena kegiatan olahraga ini juga dapat menjadi sarana peningkatan pengembangan pembangunan pariwisata di Sumatera Barat.

Lihatlah betapa belum ada satupun atlit sepeda kita mampu bersaing dalam Tour De Singkarak sebagai event internasional Sporturism di Sumatera Barat.

Melalui Porprov ini tentu akan menjadi ajang produktifitas yang baik dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga di daerah ini.

Mari kita sukseskan penyelenggaraan Porprov Sumatera Barat ke 15 tahun 2018 di Padang Pariaman, tingkatkan spotifitas, prestasi dan persaudaraan yang lebih baik dalam dunia olahraga di Sumatera Barat, harap Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.

,Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam kesempatan itu menyampaikan, kesiapan kabupaten Padang Pariaman selaku tuan rumah porprov Sumbar yang ke 15 pada tahun 2018, telah mencapai 70-80% dan diharapkan sebelum bulan November 2018, semua siap pakai.

Moskot Porprov Sumbar ke 15 ditetapkan si kambia, sosok yang diambil dari pohon kelapa (yang merupakan komoditi utama kabupaten Padang Pariaman) yang dianggap bersifat kuat dan dapat melindungi,serta bijaksana sebagai logo dan maskot yang akan digunakan selama helatan pekan olah raga antar kabupaten kota 2 tahun sekali itu.

Maskot si kambia,yang terinspirasi dari buah kelapa yang digambarkan memiliki gonjong di kepalanya tersebut yang mewakili kekompakan dan persaudaraan antar kabupatem kota se Sumatera Barat, terang Bupati Ali Mukhni . (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemkab Muara Enim belajar e-warung

Muara Enim Pelajari e-Warung Pemko Padang

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menjadi acuan bagi pemerintah daerah di Indonesia. Kali ...