Kamis , 24 September 2020
Beranda - Headline - Shin Tae-yong Punya Target yang Jelas
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Punya Target yang Jelas

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Jakarta – Ada satu sosok yang memiliki andil besar dalam keputusan Shin Tae-yong untuk melatih timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dikabarkan resmi ditunjuk oleh PSSI untuk menjadi pelatih timnas Indonesia, menggantikan posisi Simon McMenemy yang lebih dulu didepak.

Kabarnya pertemuan terakhir antara PSSI dan Shin Tae-yong yang dilakukan secara tertutup untuk membahas kesepakatan kontrak, telah mencapai final.

Keputusan PSSI memilih Shin Tae-yong ketimbang Luis Milla lantaran latar belakang pelatih asal Korea Selatan itu yang lebih mumpuni.



Kabar soal Shin Tae-yong yang segera berada di Indonesia tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri.

Artikel Lainnya

loading…


Perkenalan Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar timnas Indonesia direncanakan berbarengan dengan pembukaan Kongres PSSI yang dijadwalkan pada 25 Januari mendatang.

Baca : Latih Timnas, Shin Tae-yong Bakal Diperkenalkan ke Public

“Maaf saya tidak bisa memberikan keterangan lebih lama karena saya sedang umrah,” kata Cucu Soemantri, Senin (23/12/2019).

Baca : Shin Tae-yong Bakal Tukangi Timnas Senior

“Untuk pelatih timnas Indonesia senior adalah Shin Tae-yong. Januari akan kami kenalkan Shin Tae-yong,” ucap Cucu Soemantri menambahkan.

Keputusan Shin Tae-yong yang kini bersedia melatih Timnas Indonesia sejatinya membutuhkan banyak pertimbangan.

Pasalnya, sebelumnya, Shin Tae-yong juga memberikan penawaran sebagai pelatih kepada klub China Shenzeng FC.

Baca : Lius Milla Kembali ke Indonesia, Ada Apa?

Namun, Shin Tae-yong memutuskan melatih timnas Indonesia lantaran mendapatkan nasihat dari pelatih Vietnam yang baru saja meraih medali emas di SEA Games 2019, Park Hang-seo.

Lebih lanjut, dirinya sangat terinspirasi dari Park Hang-seo yang dapat menularkan semangat sepak bola Korea kepada pemainnya asuhannya.

“Saya melihat potensi itu (melatih timnas Indonesia) dan ingin menantang diri saya sendiri. Seperti pelatih Vietnam, Park Hang-seo, saya berharap gaya Korea bisa meledak di Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

Meski telah dipastikan melatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum diketahui akan mendapatkan kontrak berdurasi berapa tahun.



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pieter Tobias Pattiasina Tuturkan Solusi Kongkrit Bagi Pelaku Usaha di Masa Pandemi

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Semenjak Coronavirus disease (covid-19) ini melanda negeri, begitu banyak kalangan yang merasakan ...