Beranda - Headline - Senin, Disdik Solsel Apel Perdana di Gedung Baru
Seribu Rumah Gadang menjadi iko pariwisata budaya Solok Selatan di Sungai Pagu (foto: nofrins)
Seribu Rumah Gadang menjadi iko pariwisata budaya Solok Selatan di Sungai Pagu (foto: nofrins)

Senin, Disdik Solsel Apel Perdana di Gedung Baru

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Dinas Pendidikan Solok Selatan yang selama ini menempati kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Sangir, segera akan menempati kantor baru yang representatif di komplek perkantoran Timbulun, kata Kadis Pendidikan Kabupaten Solok Selatan, Zulkarnain. S.Pd.MM di ruang kerjanya Jumat (24/8/2018).

Menurutnya, Dinas Pendidikan Solok Selatan selama empat belas tahun belakangan atau semenjak Kabupaten Solok Selatan dimekarkan tahun 2004, masih menempati kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Sangir di Padang Aro.

“Selama itu memang diakui untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sering menjadi kendala, disebabkan ruangan tidak mencukupi untuk pejabat yang memberikan pelayanan , apalagi lemari penyimpanan arsip dan buku- buku sangat menumpuk disatu ruangan“, katanya.

Dengan telah dibangunnya gedung baru di komplek perkantoran Timbulun yang berasal dari dana APBD Kabupaten Solok Selatan sebanyak 10 ruang, maka pelayanan dapat ditingkatkan, karena sudah tersedia satu ruangan Kepala Dinas, satu  ruangan  Sekretaris Dinas, empat  ruangan para Kepala Bidang dan kepala Seksi, satu ruangan pustaka dan satu gudang penyimpanan arsip, katanya.

“ Diharapkan Senin depan sudah dilaksanakan apel perdana di kantor baru tersebut, tidak lagi dikantor UPTD Pendidikan di Padang Aro “, kata Zulkarnein.

Sementara itu kata Kadis Pendidikan ini, kedepan pihaknya memerlukan satu unit gedung kantor SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar ), karena gedung SKB yang sudah dibangun di Golden Arm berdiri diatas tanah seluas 2 hektar  dengan biaya Rp.400 juta dari dana shering  APBN itu belum bisa dimanfaatkan, sehungan parasarana untuyk sebuah sanggar tidak memadai.

Menurutnya, untuk menambah bangunan gedung SKB tersebut, jelas tidak memungkinkan, sehubungan statusnya tidak jelas, dimana tanahnya tidak memiliki sertifikat atau HGU, sehingga Pemerintah pusat tidak bersedia  memberikan bantuan untuk pembangunan lanjutan gedung SKB dimaksud.

“ Sudah beberapa kali pemerintah pusat ingin menggelontorkan dana bantuan untuk kelanjutan pembangunan gedung SKB tersebut, namun tetap saja dana tersebut  berbalik ke pusat, karena masalah status tanah yang tidak memiliki sertifikat dan HGU “, ujarnya.(aj/arun)

Tonton Video Pituah Minang yang Mengusik Hati

 

 

 

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dalam Satu Malam, Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polres Dharmasraya

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam anggota Satuan Resnarkoba Polres Dharmasraya, mengamankan dua orang yang ...