Beranda - Headline - Semifinal Piala Asia U-19, Arab Saudi Hentikan Langkah Jepang
Semifinal Piala Asia U-19 Jepang vs Arab Saudi
Semifinal Piala Asia U-19 Jepang vs Arab Saudi

Semifinal Piala Asia U-19, Arab Saudi Hentikan Langkah Jepang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Timnas Arab Saudi U-19 melangkah ke final di Piala AFC U-19 2018. Sukses  Arab Saudi setelah mengalahkan juara bertahan Jepang dengan skor 2-0, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (1/11/2018).

Dua gol Arab Saudi tercipta pada babak pertama akibat gol bunuh diri Tomoya Wakahara pada menit ke-29.  Selanjutnya, Khalid Essa Al Ghannam menggandakan keunggulan Arab Saudi pada akhir babak pertama.

Dengan demikian, Arab Saudi akan meladeni Korea Selatan pada final yang digelar di Stadion Pakansari pada Minggu (4/11/2018).

Korsel lolos ke final setelah mengalahkan Qatar 3-1 pada Kamis sore di stadion yang sama. Kemenangan Korsel berkat gol Jeon Se-jin pada menit ke-24 dan 33, lalu Uhm Won-sang pada menit ke-47. (Baca : Korea Selatan Tantang Arab Saudi di Final Piala AFC U-19)

Korsel merupakan tim yang paling banyak meraih gelar juara pada ajang ini. Tercatat, Taeguk Warriors muda meraih 12 trofi sejak turnamen digelar pada 1959.

Sementara, Arab Saudi baru meraih gelar pada edisi 1986 dan 1992. Namun, mereka membuktikan mampu konsisten sejak edisi 2016.

Kemenangan atas Jepang 2-0 pada Piala AFC U-19 2018 juga menjadi pembalasan dendam bagi Arab Saudi. Pada Piala AFC 2016 yang digelar di Bahrain, Arab Saudi kalah lewat adu penalti dengan skor 5-3 (0-0) pada partai final. (*)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Serius Hadapi Pilgub Sumbar, Donny Moenek Siap Adu Konsep

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  RI, Reydonnyzar Moenek, sudah menjadi perbincangan ...