Beranda - Headline - Semen Padang Lolos ke Liga 1
Selebrasi pemain Semen Padang usai mencetak gol (foto MO SPFC)
Selebrasi pemain Semen Padang usai mencetak gol (foto MO SPFC)

Semen Padang Lolos ke Liga 1

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tim Semen Padang FC berhasil menggapai impian untuk kembali berlaga di Liga 1 tahun 2019.

Kepastian itu didapat setelah Tim Kabau Sirah berhasil menghempaskan Persita Tangerang dengan skor 3-1 pada semifinal leg kedua Liga 2 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu, 28 Nopember 2018 sore.

Pada pertandingan dimana Semen Padang harus unggul dengan selisih 2 gol ini langsung menyerang dari menit-menit awal. Beberapa kali skuat asuh Syafrianto Rusli berhasil menerobos pertahanan Persita. Sayangnya, tak satupun mampu dikonversi menjadi gol.

Malah, kondisi makin mencekam lantaran Persita Tangerang berhasil mencuri gol pada menit 29. Ryan Kurnia berhasil menceploskan bola ke gawang Semen Padang yang dikawal Rendy Oscario hingga merubah skor 0-1.

Namun, kemenangan Persita Tangerang hanya bertahan 4 menit. Giliran Riski Novriansyah yang membuat stadion kembali bergemuruh pada menit 33. Gol Riski Novriansyah berawal dari umpan matang yang diterima dari sektor tengah. Dengan kecerdikanya, Riski berhasil memperdaya dua pemain belakang Persita. Sekali sentuh, Riski langsung melesakkan bola ke gawang Persita Tangerang  tanpa mampu diantisipasi Yogi Triyana hingga merubah skor menjadi 1-1.

Ingin mengejar selisih gol, para punggawa Semen Padang FC terus mencercar pertahanan Persita. Dua menit berikutnya, giliran Afriansyah yang mengubah keadaan menjadi 2-1 pada menit 35.

Gol Afriansyah lahir berkat assist Irsyad Maulana dari sektor kanan. Irsyad yang berhasil lolos dari sektor kanan langsung ke depan gawang. Afriansyah yang berdiri bebas tidak menyia-nyiakan keadaan.

Sementara gol penentu Semen Padang FC untuk lolos ke liga 1 dihasilkan Irsyad Maulana dari titik putih pada menit 60. Dengan hasil ini, Semen Padang melaju ke final menghadapi PSS Sleman yang juga berhasil mengalahkan Kalteng Putra 2-0.

Sementara, satu tiket lagi  ke Liga 1 diperebutkan oleh Persita Tangerang versus Kalteng Putra. Tim asal Kalimantan ini gagal ke final setelah dicukur oleh PSS Sleman dengan skor 2-0. Sebelumnya, di leg 1, Kalteng Putra hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan PSS.

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...