Beranda - Headline - Semen Padang Lolos ke Babak 32 Besar Piala Indonesia
Nabil FC vs Semen Padang FC
Nabil FC vs Semen Padang FC

Semen Padang Lolos ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Semen Padang FC memastikan diri lolos ke babak 32 Besar Piala Indonesia 2018. Kepastian didapat setelah sukses mengalahkan tuan ruman Nabil FC dengan skor 0-2 di Stadion Lipat Kain, Pelalawan, Riau, Jumat, 7 Desember 2018.

Bermain di lapangan becek dan bergelombang, kedua sulit untuk mengembangkan permainan. Malahan beberapa kali laju bola tertahan oleh genangan air.

Walau mampu melakukan perlawanan, namun Semen Padang FC yang tahun depan sudah bermain di Liga 1 terlalu tangguh bagi Nabil FC. Bahkan, Nabil FC yang merupakan tim Liga 3 ini seperti seperti tidak mampu meredam kecepatan pemain skuat asuh Syafrianto Rusli.

Kemenangan Semen Padang dibuka oleh Abdul Rahman Lestaluhu pada menit ke 15′. Gol berawal dari umpan Ibrahim Sanjaya yang dimanfaatkan dengan baik oleh Firman Septian. Bola lambung Firman berhasil dimanfaatkan dengan baik Abdul Rahman Lestaluhu di dalam kotak penalti. Penjaga gawang Nabil FC, Wira Dwi Rezki tidak menyangka bola masuk ke gawang dan berubah skor 0-1.

Unggul satu gol, Semen Padang tetap melakukan tekanan ke pertahanan Nabil FC. Beberapa kali, para pemain Tim Kabau Sirah berhasil menusuk ke pertahanan Nabil FC. Namun, sampai jedah kedudukan tidak berubah.

Dibabak kedua, para pemain Semen Padang tetap menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja, Nabi FC seperti tetap berupaya untuk menyamakan skor.

Puncaknya, Semen Padang kembali menambah keunggulan melalui Elthon Maran menit 77′.  Lagkan i lagi gol berawal dari  asisst Ibrahim Sanjaya dari sektor kanan.  Namun, tendangan Ibrahim berhasil diblok oleh Wira Dwi Rezki yang menyebabkan bola kembali mentah.

Elthon Maran yang berdiri bebas langsung mencercar bola ke gawang dan skor berubah untuk keunggulan Semen Padang 0-2. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Semen Padang FC ke babak 32 besar.

Di 32 Besar, Semen Padang FC akan berhadapan dengan PS Keluarga USU Medan. Sebelumnya, PS Keluarga USU Medan berhasil mengalahkan PES Pessel di Stadion Ilyas Jakub, Painan.

Baca : PES Pessel Gagal Hadang PS Keluarga USU Medan

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...