Beranda - Headline - Semen Padang FC vs Persija Jakarta Tanpa Pilihan
Eduardo Almeida
Eduardo Almeida

Semen Padang FC vs Persija Jakarta Tanpa Pilihan

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Nasib Semen Padang FC menjadi pertaruhan dalam menjamu Persija Jakarta dalam laga Pekan ke 27 Liga 1 tahun 2019 di Stadion H. Agus Salim, Kamis, 7 Nopember 2019 sore.

Seri apalagi kalah maka akan menjadikan Kabau Sirah sebutan Semen Padang FC semakin terpuruk di dasar klasemen. Karena, para kompetitor terdekat semakin memperlihatkan tren positif untuk meraih poin penuh pada setiap pertandingan sisa.

Tak ada pilihan lain, kecuali meraih poin penuh saat menjamu Persija Jakarta dan tujuh laga sisa lainnya agar terbebas dari zona degradasi.



Melihat kondisi ini, Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida meminta para pemain tetap fokus dan memiliki mental yang kuat. Apalagi, Persija adalah tim yang kuat dan dihuni oleh para pemain dengan skill individu yang bagus.

Artikel Lainnya

loading…


“Laga besok adalah laga yang berat. Tapi kita optimis kita mampu meraih kemenangan,” ujarnya pada wartawan dalam sesi konferensi pers siang ini, Rabu (6/11/2019).

Eduardo menekankan kepada anak asuhnya, agar memiliki mental kuat dalam bermain dikandang. Hal itu merujuk kepada hasil negatif tim dalam dua laga terakhir dikandang, yang berujung kekalahan atas Persipura dan Madura United dengan skor sama 1-2.

“Tidak ada perberdaan antara strategi kita bermain dikandang atau sedang tandang. Kita ingin pemain lebih semangat dan lebih kuat mental lagi untuk bermain dikandang agar bisa meraih kemenangan,” sebutnya.

“Tiga poin bagi kita sangat penting, kemenangan harus bisa kita dapatkan didepan pendukung sendiri,” tandasnya.

Disinggung mengenai tekanan suporter bermain dikandang, Eduardo menyebutkan, tidak merasa ada tekanan ketika bermain dikandang.

“Kita bermain dikandang dengan dukungan penuh suporter itu sangat bagus. Kita tidak merasa tertekan. Untuk itu kita wajib meraih poin penuh.” tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yuu Hyun Koo. Gelandang bertahan asal Korea Selatan ini menyebutkan, bagaimanapun permainan tim, tiga poin wajib didapat.

“Kita tahu saat ini posisi kita tidak bagus dan berada didasar klasemen. Menghadapi Persija Jakarta kita wajib memenangkan laga,” ujarnya.



“Persija kita akui tim yang solid. Ada Simic dan pemain lainnya. Tapi kita yakin lebih baik dari mereka,” sebutnya.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

13 Rumah Dihantam Longsor di Tanjung Sani

SpiritSumbar com, Agam – Sedikitnya 13 unit rumah rusak akibat hujan deras dan tanah longsor ...