Beranda - Headline - Semen Padang Berhasil Tahan Persipura
Persipura vs Semen Padang
Persipura vs Semen Padang

Semen Padang Berhasil Tahan Persipura

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tim Semen Padang FC berhasil menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/6/2019) sore.

Semen Padang memimpin terlebih dulu lewat sundulan yang tercipta pada menit ke 40 babak pertama. Namun, Tim besutan Syafrianto Rusli gagal mempertahankan kemenangan, setelah Andre Ribeiro berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 saat pertandingan babak kedua baru berlangsung 7 menit.

Pertandingan dua tim yang sedang berjuang menjauh dari zona degradasi , bermain terbuka sejak awal pertandingan. Malahan, dua tim yang sama sama belum pernaih meraih satu kemenangan pun sejak awal musim ini berupaya untuk mencetak gol terlebih dulu.



Menit kelima, Persipura mendapatkan sepakan bebas dieksekusi oleh Oh In-kyun. Samassa berhasil memperoleh peluang bola liar yang terlepas dari tangkapan Teja Paku Alam.

Namun bola hasil sepakan Samassa justru meninggi di atas mistar gawang.Sampai menit ke-12, Persipura Jayapura masih mendominasi permainan. Namun, serangan tim besutan Luciano Leandro selalu berhasil dikandaskan oleh pemain belakang Tim Kabau Sirah.

loading…


Malahan, menit ke-16, Karl Max mendapat peluang untuk menghasilkan gol, lagi-lagi sundulannya masih meleset dari gawang.

Akhirnya, harapan Syafrianto Rusli untuk menjawab desakan mundur berhasil dimentahkan melalui gol Agung Prasetyo gol pada menit ke-40. Agung berhasil menggetarkan jala gawang Persipura melalui sundulan yang gagal dijangkau kiper Persipura, Mario Fabiyo Londok

Tertinggal 1 gol, Persipura berupaya mengejar ketertinggalan. Serangan Persipura acap kali berawal dari sisi kiri, umpan-umpan Titus Bonai belum dapat dimaksimalkan oleh rekannya. Sampai babak pertama selesai kedudukan sementara 1-0 untuk Semen Padang.

Memasuki babak kedua, Persipura kembali melakukan tekanan pada Semen Padang FC.
Begitu kick off babak kedua, Persipura langsung menaikkan intensitas serangan. Apalagi, dengan masuknya Boaz Solossa dan Todd Rivaldo Ferre membuat serangan Persipura semakin hidup.

Beberapa kali, pemain belakang Tim Kabau Sirah berhasil diterobos oleh Tim Mutiara Hitam.

Puncaknya, baru 7 menit babak kedua berlangsung Andre Ribeiro berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Sepakan bebas Persipura dari sisi kanan membuat kemelut di depan gawang dan Ribeiro dengan sigap mencocor bola liar untuk jadi gol.

Setelah mampu menyamakan kedudukan, Persipura makin gencar menekan pertahanan Semen Padang, tapi beberapa peluang yang didapat belum bisa menjadi gol. Beberapa kali Titus Bonai dan Boaz sempat bikin peluang di 15 menit akhir pertandingan, namun, berkat cemerlangnya penampilan Teja Paku Alam, upaya Persipura selalu kandas.

Hingga laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan dan Semen Padang gagal meraih poin penuh sebagaimana yang telah digembar gemborkan sebelum berangkat ke Jayapura.

Posisi skuat asuh Syafrianto Rusli masih bertahan di level 14 dengan 3 poin dari hasil 3 kali seri. Sementara, tim asuhan Luciano Leandro berada satu tingkat dibawah Semen Padang dengan poin sama namun kalah selisih gol.




Susunan pemain

Persipura Jayapura: Mario Londok; Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Oh In-Kyun, David Rumakiek, Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir (Todd Ferre 47′) Mamadou Samassa (Lukas Mandowen 67′), Titus Bonai, Ronaldo Wanma (Boaz Salossa 46′).
Pelatih : Luciano Leandro

Semen Padang FC: Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi, Shukurali Pulatov, Boas Atururi, Agung Prasetyo, Dedi Hartono (Manda Cingi 63′), Irsyad Maulana, Jose Sardon, Fridolin Yoku, Karl Max Barthelemy
Pelatih : Syafrianto Rusli

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...