Beranda - Pariwisata - Event - Semarak Merdeka Malah Membawa Petaka
Korban kecelakaan yang dirawat di RS Yarsi Pasaman Barat
Korban kecelakaan yang dirawat di RS Yarsi Pasaman Barat

Semarak Merdeka Malah Membawa Petaka

Print Friendly

Spiritsumbar.com | Talamau– Beberapa siswa mengalami luka-luka dan memar serta trauma akibat ditabrak Sebuah mobil Gran Max pick up.
Artikel Lainnya

loading…


Kejadian ini berawal saat sejumlah siswa SD,SMP, SMA sederajat di Kanagarian Kajai sedang mengikuti  pawai obor tingkat Nagari Kajai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 dan hari pramuka di Sungai Lampang, Jorong Tanjung Beruang Kenagarian Kajai,Kecamatan Talamau,Kabupaten Pasaman Barat, Senin(14/8/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kepala Markas PMI Pasbar mengatakan, pawai obor yang dilaksanakan oleh warga Kanagarian Kajai tersebut, setelah dilepas oleh Wali Nagari yang dikawal oleh patroli dari Polsek Talamau, juga diiringi oleh armada PMI dan Ambulance Puskesmas Kajai berlangsung aman dan meriah.

Namun beberapa saat, setelah iring-iringan barisan sudah hampir sampai di titik finish tiba-tiba ada 1 unit mobil Pick Up yang antri parkir di pinggir jalan sontak bergerak dan menyeruduk ke barisan pawai hingga menabrak 4 orang peserta pawai obor.

Adapun nama dan identitas korban yang langsung dievakuasi ke RS YARSI Simpang empat yakni Ranti (16) SD 22 Talamau,Risa Nur Azizah (10) SD N 22 Talamau, Azizah Muthir (9) MIS Kajai dan Naisyila Velisa Andini (11) dari MIS Kajai.

Empat orang korban yang dilarikan ke RS Yarsi tiga orang diantaranya pada pukul 00.00 WIB telah di perbolehkan oleh tim medis pulang ke rumah masing-masing. “Sedangkan satu orang korban lagi harus menjalani rawat inap untuk perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Yarsi atas nama Naisyila Velisa Andini(11),” terangnya.

Disebut Rida Warsa, sopir dan mobil sempat di amuk massa yang sedang ramai dari awal untuk ikut menyaksikan pawai tersebut. “Beruntung situasi cepat dapat di kendalikan dan diamankan oleh pihak yang berwajib” paparnya.

Sementara Kanit Laka Lantas Polres Pasbar Ipda Nofrizal,SH membenarkan adanya kecelakaan tersebut. “Korban sudah di dirujuk ke rumah sakit Yarsi,sedangkan sopir dan mobilnya sudah kita amankan di Unit Lakalantas Polres Pasbar,”  terang Nofrizal. (Afratama)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Terkait Potensi Laut, Pemprov Sumbar Akan Back Up Mentawai

Spiritsumbar.com, Sikakap – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini Gubernur Irwan Prayitno akan memback ...