Beranda - Headline - Selamatkan Generasi, Banuaran Gelar Sosialisasi Pekat

Selamatkan Generasi, Banuaran Gelar Sosialisasi Pekat

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Kota Padang, Sumatera Barat gelar sosialisasi penyakit masyarakat (Pekat) di kantor kelurahan tersebut, Kamis, 8 Agustus 2019.

Lurah Banuaran Nan XX, Dirsan, S.Sos. usai kegiatan mengatakan sosialisasi ini sebagai wujud keprihatinan terhadap kondisi yang terjadi saat ini.

“Saat ini, berbagai jenis penyakit masyarakat makin memprihatinkan. Apalagi, perkembangan teknologi informasi ikut memancing peningkatan penyakit masyarakat (pekat). Mudah mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat semakin menyadari bahaya dari penyakit masyarakat,” ujarnya.




Dia menegaskan sosialisasi ini diharapkan menambah pengetahuan masyarakat. Baik tentang bahaya judi, togel, minuman keras, narkoba dan jenis lainnya.

“Kita berkeinginan, ke depan penyakit masyarakat bisa berkurang. Kapan perlu Banuaran terbebas dari penyakit masyarakat,” ujarnya.



Herwaty Taher, salah seorang peserta menyambut positif kegiatan yang digelar Kelurahan Banuaran ini. Menurutnya, masyarakat harus selalu diingatkan tentang penyakit masyarakat.

“Ini sangat bermanfaat dan perlu disosialisasikan lagi pada warga. Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat makin paham dengan dampak buruk dari pekat,” ujar Herwaty yang juga Ketua RT 1 RW 10 ini.

Kegiatan sosialisasi disampaikan Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Riko Fernando, Lurah Banuaran, Dirsan, S.Sos dan Ketua LPM
Kamil Togo (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Semen Padang FC vs Persebaya Surabaya

Irsyad Maulana Pecahkan Telur Kabau Sirah

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh dengan skor 1-0 pada pertandingan ...