Beranda - Berita Pilihan - Selama Ramadhan, Agam Sikat Maksiat
Jelang Ramadhan Satpol PP Agam Lakukan Razia
Jelang Ramadhan Satpol PP Agam Lakukan Razia

Selama Ramadhan, Agam Sikat Maksiat

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan razia di sejumlah penginapan dan hotel melati menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.

Kepala Kantor Satpol PP Agam Danil Defo di Lubuk Basung, Senin (30/5/2016), pada wartawan dia mengatakan bahwa razia ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan dalam rangka bersih-bersih dari maksiat dan penertiban menjelang Ramadhan nanti.

Bahkan lebih detail dia menjelaskan bahwa tim razia ini melibatkan petugas dari Polres Agam, Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini akan dilakukan menjelang Ramadhan.

Selain melakukan razia penginapan, pihaknya juga memberikan surat edaran tentang terciptanya suasana nyaman dan tertib bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Surat edaran tersebut telah disampaikan kepada 16 camat di Agam.

Sementara itu, bagi yang ditangkap, mereka akan dibawa ke Mako Satpol PP untuk dibina. Setelah itu, mereka akan diserahkan kepada orang tuanya dengan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan perbuatan itu, di atas materai 6.000. “Ini bertujuan agar perbuatan mereka diketahui oleh orang tuanya,” paparnya.

Disamping itu, pihaknya tidak menginginkan warnet masih buka saat Shalat Magrib sampai Shalat Tarawih, warung kelambu yang buka pada siang hari dan lainnya,

Salah seorang warga Lubuk Basung, Andi (30), menyambut baik apa yang dilakukan oleh Satpol PP Agam yang akan melakukan razia penginapan dan razia warnet saat Ramadhan nanti.

Begitu salah seorang warga yang mengaku bernama Karman juga mengataka bahwa kita harus memberantas dan mendukung penuh maksiat yang akan mendatangkan murka Allah, sementara bulan Ramadhan adalah bulan ampunan dan pengapus dosa, saatnya kita selaku hamba untuk bertobat dan beramal shaleh. “Ini patut kita dukung karena Sapol PP telah mulai menegakan perda apalagi akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

IRMAN NAIM

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

DPD RI Konsisten Perjuangkan Kepentingan Daerah

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta menegaskan bahwa DPD RI ...