Beranda - Berita Pilihan - Selama Masa Sidang II, DPRD Padang Nol Perda dan 21 Kunker
Rapat Paripurna DPRD Padang yang berlangsung, Rabu (30/12)

Selama Masa Sidang II, DPRD Padang Nol Perda dan 21 Kunker

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – DPRD Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah melakukan rapat paripurna penutupan masa sidang II dan pembukaan masa sidang III tahun 2016, Rabu (31/8/2016).

Namun, rapat paripurna kali ini agak berbeda dengan agenda sama pada kegiatan sebelumnya yang selalui menyampaikan jumlah Peraturan Daerah (Perda) yang telah disahkan. Pada rapat paripurna DPRD Padang dipimpin Wakil Ketua Wahyu Iramana Putra, didampingi Ketua DPRD Erisman dan Wakil Ketua Muhidi kali tidak ada satupun menghasilkan Perda.

Lembaga legislatif itu hanya menghasilkan delapan keputusan dewan dan 14 keputusan pimpinan yang hanya mengikat ke internal DPRD. Menariknya, rapat paripurna itupun hanya dihadiri sebagian anggota dewan. Dari 45 anggota DPRD Padang, hanya 25 orang saja yang hadir.

Berbanding terbalik dengan produk yang dihasilkan, agenda kunjungan kerja justru lebih banyak dilaksanakan wakil rakyat itu. Tercatat sebanyak 21 kali kunjungan kerja ke luar daerah dilakukan. Kunker itu dilakukan baik oleh Banggar, Bamus, Bapemperda dan BK serta komisi masing-masing sekali. Juga oleh panitia khusus (Pansus) dalam pembahasan berbagai hal, baik Ranperda maupun LKPj Pemko Padang.

Selain agenda penutupan dan pembukaan masa sidang, dalam paripurna tersebut juga diserahkan laporan kunjungan kerja komisi-komisi dan laporan reses anggota DPRD ke daerah pemilihan kepada Walikota Padang. Untuk reses sendiri, tercatat hanya 20 orang dari 45 anggota DPRD Padang yang melaksanakannya.

Pimpinan paripurna Wahyu Iramana Putra dalam kesempatan itu, menyatakan tugas berat menanti anggota DPRD Padang pada masa sidang III 2016. Sebab sudah menunggu 48 Ranperda yang harus dibahas yang terdiri dari 20 Ranperda inisiatif DPRD dan 28 Ranperda yang diajukan Pemko. “Kami harap anggota DPRD Padang lebih fokus dalam manjalankan tugas dan fungsinya kedepan sehingga target Ranperda yang disahkan bisa tercapai,” katanya.

Dia juga berharap agar hasil laporan reses yang diserahkan ke walikota agar ditindaklajuti Pemko. Sebab laporan reses itu merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada anggota dewan saat mengunjungi Dapilnya.

Sementara , Walikota Padang H. Mahyeldi mengapresiasi kinerja DPRD selama masa sidang II tersebut. Dia menyatakan akan memperhatikan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada anggota dewan saat reses.

DATUAK

BIGO LIVE merupakan sarana video streaming bagi anda yang ingin membagikan moment secara live (langsung) kepada orang terdekat dan teman-teman. Dengan BIGO LIVE, anda juga bisa menunjukkan talenta kepada dunia dan membangun audiens anda Silahkan Download melalui HP Android di Sini .


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Teja Paku Alam

Teja Paku Alam Gantikan Awan Setho di Timnas Senior

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memutuskan memanggil kiper Semen Padang, Teja Paku ...