Beranda - Headline - Selama 2019, Tanah Datar Diguyur Hujan Prestasi

Selama 2019, Tanah Datar Diguyur Hujan Prestasi

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Tanah Datar – Berbagai prestasi mampu diraih baik di tingkat nasional ataupun tingkat provinsi Sumatera Barat dalam berbagai program dan bidang pembangunan, ini bukti nyata keberhasilan yang dilakukan pemerintah daerah Tanah Datar.

“Prestasi yang diraih tentu bukti keberhasilan pembangunan yang dinilai dan diberikan pemerintah pusat ataupun provinsi. Tentunya itu juga bisa membantah isu tidak adanya pembangunan yang dilakukan di Tanah Datar,” ungkap Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat coffee morning bersama insan pers, Senin (16/12/2019) di Indo Jolito Batusangkar.



Lebih lanjut Irdinansyah menyampaikan berbagai prestasi yang diraih, seperti piala Tata Nugraha, Piala Adipura sampai peringkat sebagai Juara Umum MTQ N ke 38 Tingkat Sumatera Barat.

Artikel Lainnya

loading…


Menurutnya, hasil itu bukanlah semata-mata bupati dan wakil bupati yang hebat, namun hal itu bisa dicapai atas kerjasama dan dukungan semua pihak, masyarakat dan bahkan perantau.

“Tentu, dari banyak keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan ada yang juga tersendat, namun sepenuhnya bukanlah salah pemerintah daerah seperti pembangunan poliklinik RSUD M. Ali Hanafiah yang gagal selesai karena ulah kontraktor dan sampai saat ini pemerintah daerah masih bersidang dengan mereka karena atas pemutusan kontrak yang dilakukan,” ungkapnya.

Dan untuk pembangunan Lapangan Cindua Mato, tambahnya lagi, ada isu yang mengatakan bahwa pembangunan ini tanpa perencanaan, namun naik di jalan. “Di kesempatan ini Saya sampaikan bahwa pembangunan Lapangan Cindua Mato merupakan program revitalisasi, yaitu peningkatan manfaat lapangan ini. Dan program pembangunan ini sudah melalui Musrenbang, pengesahan DPRD bahkan sampai ke pemerintah pusat sehingga dibantu Rp.16 Milyar, sedangkan dari APBD kita hanya Rp.5,4 Milyar,” ungkapnya.

Menurutnya lagi, program revitalisasi lapangan ini yang sejalan dengan program lain akan menambah keindahan dan manfaat bagi masyarakat. “Bila ini selesai, suasana di lapangan akan lebih hidup, karena disana nantinya akan diwarnai juga dengan pertunjukan seni budaya. Di tambah lagi keindahan itu sejalan dengan pembangunan pasar atas serta pelebaran jalan dan gerbang kota yang ada di Cubadak,” pungkasnya. (DJP)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gusmal Tinjau Kampung Tageh Rumah Gadang Talang Babungo

Spiritsumbar.com,Talang Babungo– Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM beserta Forkopimda meninjau produksi UMKM dan posko ...