Beranda - Headline - Sekolah Adiwiyata Tidak Identik Dengan Mewah
Ketua Tim Verifikasi sekolah Adiwiyata Nasional Dr. Nurul Jannah tengah melaksanakan wancara di SDN 06 Pulau Punjung (foto Eko – Spirit Sumbar)
Ketua Tim Verifikasi sekolah Adiwiyata Nasional Dr. Nurul Jannah tengah melaksanakan wancara di SDN 06 Pulau Punjung (foto Eko – Spirit Sumbar)

Sekolah Adiwiyata Tidak Identik Dengan Mewah

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Tim Verifikasi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional yang dipimpin, Ny. Dr. Nurul Jannah dari Kementerian Lingkungan Hidup RI dan Sidik dari BLH Provinsi Sumbar berkunjung ke SDN 06 Pulau Punjung kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Rabu, 12/10/2016

Kehadiran Tim Verifikasi di SDN 06 Pulau Punjung tersebut di sambut meriah dan ramai  oleh Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh para Staf Ahli Bupati, Kepala BLH, Dinas Pendidikan, Kemenag, Camat Pulau Punjung Sutan Hendri,  Pimpinan Puskesmas Sialang, Kepala dan majelis guru serta Komite dan murid SDN 06 Pulau Punjung.

Dalam pertemuan tatap muka menyambut Tim Verifikasi sekolah Adiwiyata Nasional ini Ny. Dr. Nurul Jannah menyampaikan sekolah Adiwiyata tidak identik dengan sekolah mewah. Tapi sekolah berprediket Adiwiyata itu adalah lingkungan sekolah yang mampu mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih, tertib, indah, nyaman, asri. Serta  telah memanfaatkan semaksimal mungkin potensi –potensi alam dan limbah yang ada dilingkungannya. Juga, didukung oleh sikap penghuninya  yang berwawasan lingkungan yang baik.

Sebelumnya Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Drs. Martoni, A.Pt.M.Kes. dalam sambutannya menyampaikan, Pemda sangat mendukung upaya kementerian Lingkungan Hidup untuk mewujudkan sekolah-sekolah berwawasan  lingkungan yang tertata dan dipelihara. Sehingga akan dapat mewujudkan kondisi sekolah yang menyenangkan semua pihak. Pada gilirannya akan dapat memperlancar dan meningkatkan mutu proses ajar mengajar di sekolah tersebut.

Ikut menyampaikan sambutan pada kesempatan itu Kepala BLH Dharmasraya yang di wakili oleh Sekretaris BLH H.Miyarso, S.Sos.M.Si. dan ekposes kepala SDN 06 Pulau Punjung Mawarni, S.Pd.

Kegiatan verifikasi SDN 06 Pulau Punjung calon sekolah Adiwiyata tingkat Nasional ini dilaksanakan oleh Tim melalui pemeriksaan dokumen, wawancara dan peninjauan lapangan yang telah berjalan dengan tetib dan lancar

EKO

 

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Menunggu Kreasi Generasi Tamat Kuliah

Spiritsumbar.com, Padang – Setelah tamat kuliah diharapkan generasi muda ini mesti kreatif apakah cari kerja ...