Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Sekkab Solok: Sosialisasi Empat Pilar Bernilai Positif
Ketua PGRI kab Solok daloam sosialisasi empat pilar
Ketua PGRI kab Solok daloam sosialisasi empat pilar

Sekkab Solok: Sosialisasi Empat Pilar Bernilai Positif

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Aro Suka – Sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara digelar oleh Anggota MPR RI di ruangan Pelangi Kantor Bupati Solok, Selasa (10/10/2017) . Kegiatan ini dihadiri oleh para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Solok.

Kegiatan dihadiri Sekda Kabupaten Solok, Aswirman, Anggota MPR RI : Hermanto, Ketua PGRI kab Solok, Asrinur, rombongan dari MPR RI serta seluruh anggota PGRI kab Solok dan undangan lainnya.





Artikel Lainnya

loading…


Ketua PGRI kabupaten Solok mengucapkan mengucapkan terimakasih pada anggota  MPR RI. Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan wawasan tambahan bagi semua peserta. “Peserta adalah guru atau tenaga kependidikan di kab Solok berjumlah 300 orang. Seluruh pembiayaan fasilitas seminar pada hari ini di tanggung oleh MPR RI,” ujarnya.

Dia mengaku PGRI merasa kegiatan sosialisasi 4 pilar ini adalah bagian dari materi yang diajarkan oleh para guru kepada siswa di sekolah. “Saya mengajak kita semua untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan seksama semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Solok mengatakan kegiatan sosialisasi empat pilar ini sangatlah positif. Dia mengucapkan terimakasih dengan diadakannya kegiatan ini. Karena dapat memantapkan para guru dalam mempersiapkan generasi muda untuk mencintai negara dan bela negara yang mantap.

“Kami sampaikan juga, bahwa di kabupaten Solok untuk wawasan nusantara sudah kita sosialisasikan kepada anak-anak kita para pelajar. Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan yang sangat penting oleh karena itu mari lah kita ikuti kegiatan ini dengan serius. Kita harapkan dalam rangka memahami empat pilar itu kita adakan sebuah bimtek atau sosialisasi dengan waktu yang lebih lama, sehingga kita dapat memahami secara utuh,” ujarnya.

Anggota MPR RI, Hermanto menjelaskan sosialisasi empat pilar MPR ini sudah dilakukan di sini sebelumnya, dengan sasaran waktu itu S3 ( Solok Saiyo Sakato). Hari ini ujarnya, kembali melaksanakan sosialisasi dengan sasaran kepada para guru dan tenaga pendidik.

“Kita memberikan pemahaman dan implementasi yang benar tentang 4 pilar MPR RI ini. Tidak semua bisa kita jangkau, kita sebagai tim sosialisasi hanya berjumlah 50 orang dengan wilayah dari Sabang sampai ke Merauke,” ujarnya.

Dia mengharapkan para guru yang menjadi peserta pada kegiatan ini, tentu nantinya dapat merealisasikan kepada peserta didiknya yang ada di sekolah. (RANTE)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Merdeka Itu Amanah

Oleh : Efnita (Guru SMPN.3 Koto Salak) Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari ...