Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Sekda Jalin Komunikasi Melalui Forsedasi
Suasana pemilihan pengurus Forsedasi Sumbar
Suasana pemilihan pengurus Forsedasi Sumbar

Sekda Jalin Komunikasi Melalui Forsedasi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Padang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar)  dalam suasana beriya iya bernufakat dalam rapat Sekda se Sumbar berhasil membentuk Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsedasi) Komisariat wilayah Provinsi Sumbar 2017-2021.

Dimana, forum ini sebagai wadah untuk dapat meningkatkan komunikasi antar Sekda se-Sumbar dalam hal penyelengaraan pelayanan pemerintah.
Artikel Lainnya

loading…


“Adanya Forum ini akan  mempermudah jarak pekerjaan, komunikasi, informasi dalam rangka meningkatkan pelayanan penyelenggaraan pemerintah di Sumbar.

Jadi, forum ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kinerja untuk lebih baik sesuai  dengab dinamika penyelenggaraan pemerintahan.  Dan kita telah disurati Forsesdasi pusat untuk membetuk ini,” ujar Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar saat membuka rapat  pembentukan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Komisariat Provinsi Sumbar, Rabu (30/8/2017).

Dikatakannya, tidak hanya mempermudah komunikasi saja antar Sekda. Namun forum ini juga dapat mempererat silahturahmi dalam rangka percepatan pelaksanaan tugas. “Contohnya dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, jadi nanti akan lebih mempermudah pekerjaan pemerintah,” katanya.

Selain itu, forum ini nantinya dapat menunjang tugas Sekda dalam memberikan masukan kepada kepala daerah. Baik itu di provinsi maupun kabupaten/kota sehingga, nanti ada persoalan didaerah dapat diselesaikan pada forum ini. “Jadi tidak ada nanti keputusan yang keliru saat terjadi persoalan di daerah,” harapannya.

Tidak hanya itu, dalam forum ini dapat saling membantu dan bersatu padu serta dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan nasional dan daerah.

Forum ini juga nanti akan langsung ikut dalam kegiatan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsedasi) yang langsung dengan Rakernas pada, tanggal 7-9 September 2017 ini di Palembang, Sumatera Selatan. Dimana, akan  pada kegiatan tersebut akan hadir 534 Sekda se kab/kota dan 34 Sekda Provinsi, serta pimpinan biro organisasi se Indonesia.

“Nanti Sumbar bakal ikut andil dalam Forsesdasi ini. Dimana Sumbar juga masuk dalam salah saatu kepengurusannya,” pungkasnya.

 

Berikut Susunan Pengurus Fosesdasi Sumbar Komisariat Wilayah Sumbar 2017-2021

Pembina:

-Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno

-Bupati/ Walikota se-Sumbar

 

Pengarah:

-Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar

 

Ketua merangkap anggota, M. Saleh

Wakil Ketua merangkap anggota, Yuen Karnova

Sekertaris merangkap anggota, Erizon

Wakil Sekertaris merangkap anggota, Hardiman

Bendahara, Asnel

Ketua bidang hukum dan politik , Manus Hendri

Ketua Bidang SDM Rovandi Abdam,  Ketua Kesejahteraan Rakyat Benni Warlis,  Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Rusdianto,  Ketua Bidang Pemerintahan Martias Wanto,  Ketua Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jonpriadi,

Anggota :

1.Sekdakab Solsel,  2.Sekdakab Pasbar,  3.Sekdakab Limapuluh Kota, 4. Sekdakab Mentawai, 5. Sekdako Padang Panjang, 6.Sekdakab Dhamasraya,  7.Sekdakab Sijunjung.

Sekretariat ex-offcio,  Kabiro Organisasi (The Public)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Merdeka Itu Amanah

Oleh : Efnita (Guru SMPN.3 Koto Salak) Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari ...