Selasa , 24 September 2019
Beranda - Pendidikan - Kampus - SDN 06 Anakan, Berprestasi Lewat Ekstrakurikuler
Indra Yatmen
Indra Yatmen

SDN 06 Anakan, Berprestasi Lewat Ekstrakurikuler

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar– Kinerja serta prestasi selaku kepala sekolah untuk membawa perubahan ke arah lebih baik tidak mudah didapatkan dengan serta merta saja.

Akan tetapi melalui kekerasan semangat yang deras mengalir, tujuan lurus, mengevaluasi kegiatan sebagai sumber pedoman pengambil keputusan atau kebijakan. Ditambah dengan dukungan kebersamaan antar lembaga terkait. Tentu perlahan-lahan bisa memberikan arti signifikan terhadap perkembangan kemajuan pendidikan.

Itulah yang di utarakan Indra Yatmen, M.Pd, Kepala SDN 06, Anakan, seputar rekam jejak kinerja kepala sekolah di Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa, 12/1/2016.

Indra Yatmen dapat dikategorikan sebagai golongan kepala sekolah yang baru. Namun juga tak kalah saing dengan lainnya. Untuk terus bergiat mencapai target-target yang telah di susun dan dirintis pada Tahun Pelajaran 2015-2016.

“Pertama sekali saya menjabat kepsek, Januari 2014, di SDN 11 Teluk Betung. Kemudian, sejak Maret 2015 sampai dengan sekarang saya di SDN 06 Anakan, Batang Kapas,” ujarnya.

Meskipun begitu, dikatakannya bahwa di SDN 06 Anakan sekarang, ia juga telah membuktikan ada peningkatan prestasi pada sekolah yang baru di pimpin itu. Seperti juara lomba 2 UKS tingkat kabupaten dan lomba taman ke VIII terbaik pada pawai alegoris.

“Di sini, hampir setiap triwulan ada peningkatan. Artinya, setiap hasil yang kami capai memang tak lepas dari kerjasama dan kordinasi antara sesama majelis guru, kepala UPTD, Nofrizal, dan pengawas, Suardi. Sebab kita adalah sebuah lembaga, tentu komitmen-komitmen yang kita buat sebagian merupakan masukan ide dangagasan dari beliau,” pungkasnya.

Sambung Indra Yatmen, jika di banding dengan sekolah lain, disadarinya, pencapaian prestasi SDN 06 belum seberapa. Hal itu dikarenakan, ia baru saja pindah dalam hitungan bulan dari SDN 11 Teluk Betung ke SDN 06 Anakan. Namun berkat usaha dan kerja keras serta keterpaduan kerjasama dengan lingkungan pendukung, secara bertahap dan berangsur. Ke depannya, perubahan ke arah lebih baik bisa di perlihatkan buah hasil yang sedang di tanam oleh Indra Yatmen masa kini.

“Di SDN 06 Anakan ini saya belum sampai setahun, bisa di katakan hitungan bulan lah….yaa,, secara berangsur kita bersama majelis memang sepakat memiliki niat bagaimana sekolah kita memiliki wajah baru yang mampu bersaing dan berkualitas” ucap pria separuh baya yang akrab di panggil Pak Yatmen.

Seterusnya, masih dalam rangka peningkatan dan pengembangan sekolah, di tahun 2016 sekarang ada beberapa upaya akan dijadikan sebagai target pengembangan di bidang ekstrakurikuler, yakni, pembinaan aktif pramuka, pocil (polisi cilik) OSN/02SN, pembinaan drum band, keagamaan, serta UKS. NIKO

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Penyerahan sarana prasarna untuk lomba Adiwiyata tingkat Nasional di SDN 10 Muaro Bodi dan MTSN Palangki. dari Dinas Perkim & LH Kab. Sijunjung (foto Riyon)

Tim Penilai Nasional Bakal Datangi Sekolah Adiwiyata Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Penilaian Sekolah Adiwiyata 2019 tingkat Nasional akan mendatangi beberapa sekolah di Sijunjung ...