Senin , 23 September 2019
Beranda - Headline - Sambut Tahun Baru Dengan Muhasabah dan Ibadah

Sambut Tahun Baru Dengan Muhasabah dan Ibadah

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Menghadapi malam pergantian tahun 2018 ke 2019, Bupati Tanah Datar mengeluarkan Himbauan Nomor 451/1510/Kesra-2018 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di Kabupaten Tanah Datar.

Dalam himbuan itu, Bupati Irdinansyah Tarmizi mengajak seluruh masyarakat Tanah Datar dalam memghadapi pergantian tahun untuk menjaga marwah Luhak Nan Tuo yang berlandaskan ABS SBK dengan memperhatikan kondisi sekelilingnya agar terhindar dari perbuatan maksiat dan penyakit masyarakat lainnya.

Kemudian Bupati menghimbau tidak berkumpul untuk merayakan dan kepada pemilik, pengelola maupun pelaku wisata untuk tidak melakukan aktivitas kewisataan untuk menyambut pergantian tahun baru.

Selanjutnya Irdinansyah Tarmizi menghimbau agar tidak main petasan, kembang api maupun konvoi kendaraan serta tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungannya.

Bupati juga mengharapkan Pemerintah Nagari, ninik mamak, cadiak pandai dan alim ulama untuk mengawasi masyarakat nagari, anak kemenakannya untuk tidak melakukan aktivitas perayaan pergantian tahun.

Namun Bupati Irdinansyah menyambut tahun 2019 mengajak semua lapisan masyarakat untuk bermuhasabah, bersyukur dan memperbanyak ibadah serta berdoa agar selalu dalam lindungan Allah SWT.

Seperti rilis yang diterima the public Minggu (23/12/2018), Kabag Kesra Afrizon mengungkapkan, himbauan Bupati ini diterbitkan untuk menyikapi perilaku sosial masyarakat dalam menyambut Tahun Baru agar tidak lagi berhura-hura.

“Melihat kondisi negeri yang sering dilanda musibah, tentu alangkah baiknya momentum seperti pergantian tahun kita lakukan dengan muhasabah dan beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya. (David)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi pemain Semen Padang FC usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman (foto LIB)

Semen Padang FC Taklukkan PSM Makassar

Posisi Kabau Sirah Masih Terkunci SPIRITSUMBAR.com, Padang – Semen Padang FC berhasil memetik kemenangan atas PSM ...