Beranda - Headline - Saka Bhakti Husada Sumbar Berkemah di Pulau Punjung

Saka Bhakti Husada Sumbar Berkemah di Pulau Punjung

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Dharmasraya – Semarak Upacara Perkemahan Bhakti Daerah Saka Bhakti Husada (PERTIDA SBH) tingkat Provinsi Sumatra Barat yang digelar di Bumi Perkemahan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar(SKB) Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya pada tanggal 2 Novermber 2019 sukses diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya di bawah komando Kepala Dinasnya, Dr. Rahmadian.

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan, bertindak langsung sebagai pembina upacara. Sedangkan posisi Pemimpin Upacara di dapuk oleh Riski Kontingen dari Kabupaten Pasaman.

Turut serta dalam kegiatan upacara ini, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman,sejumlah Kepala Opd,dan Camat Pulau Punjung. Upacara itu tampak berlangsung khidmat dan berjalan lancar.



Dalam pidatonya, Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan langsung membuka secara resmi Acara Perkemahan Bhakti Daerah Saka Bhakti Husada Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 55 Tahun 2019.

Artikel Lainnya

loading…


Dia  juga menghimbau, agar selalu berprilaku hidup sehat. Juga berharap, agar kegiatan ini menjadi momentum untuk ajang diskusi isu-isu penting pembangunan di bidang kesehatan. Sekaligus menjadi ruang pembelajaran bagi adik-adik anggota Saka Bhakti Husada. “Mari Kita Wujudkan Generasi Yang Sehat dan Berkualitas” imbuh sang Wakil Bupati itu.

Kegitan ini sebetulnya telah berlangsung sejak Hari Kamis,tanggal 31 Januari 2019 dan berakhir pada Hari Sabtu, 2 November 2019. Perkemahan Saka Bhakti Husada ini di gelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55 tahun 2019.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Dr. Rahmadian menyebutkan “Kegiatan ini melibatkan 16 kontingen dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatra Barat. Dan dalam kesempatan kali ini ada 4 kontingen kabupaten/kota yang berlahalangan tidak ikut serta”.

Mumpung Dharmasraya yang jadi tuan rumahnya, kontingen dari Kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo itu, juga menampilkan pentas drama musikal bertemakan sejarah “Pamalayu”.

Dengan seragam adat budaya Minang dan Jawa, para lakon drama musikal itu sukses memukau mata dan telinga seluruh tamu undangan dan peserta upacara. Bahkan di akhir pertunjukan drama musikal tersebut, Wakil Bupati Dharmasraya bersama seluruh tamu VIP ikut menari bersama para pemain drama diiringi lagu mars Kabupaten Dharmasraya.

Di akhir kunjungannya, Wakil Bupati Dharmasraya juga menyempatkan diri menyambangi tenda dari beberapa kontingen kabupaten/kota se Sumatra Barat. Wabup disambut dengan yel yel penyemangat dari berbagai kontingen.

Kegiatan ini berakhir dengan tour Festival Pamalayu yang sedang viral saat ini. Seluruh Kontingen Peserta Kemah Bhakti Husada, berwisata budaya ke lokasi Candi Pulau Sawah dan Candi Padang Roco. (eko)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komite I DPD RI Gelar RDP Bahas Konflik Perbatasan Daerah

SpiritSumbar.com, Jakarta – Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Rapat Dengar ...