Beranda - Berita Pilihan - Sajian Latihan Kepemimpinan Hipnotis Peserta Diklat Cakepsek

Sajian Latihan Kepemimpinan Hipnotis Peserta Diklat Cakepsek

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat bekerjasama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) gelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) In Service Learning 1, di Hotel Andini, Painan, Jumat (26/4/2019) sampai Kamis (3/5/2019)

Pada tiga hari pertama, tiga materi  yang berhubungan dengan Keterampilan Kepemimpinan tersaji  dalam Pendidikan dan Latihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah, yang berlangsung Jumat, (26/4/2019) sampai Minggu, (28/4/2019)

Suatu hal yang menarik penyampaian materi tidak terfokus pada satu tempat. Bahkan, hal yang memancing keingintahuan peserta, lantaran penyampaian materi juga dalam bentuk penugasan dengan permainan.

Metode dinamika kelompok betul betul dinikmati 50 peserta Diklat. Apalagi empat pengajar Diklat yang terdiri dari Syamsirwan, Jontar Nababan, Yonaldi Nazir dan Iryasman mampu membaca situasi dan kondisi dalam penyampaian materi.

Kolaborasi keempat pemateri juga menjadi nilai tambah. Lantaran, mereka berasal dari latarbelakang yang berbeda.

Suasana hangat langsung terasa ketika Iryasman dari LPMP Sumatera Barat menyampaikan materi Kepemimpinan Spritual. Gaya kocak secara spontan Widyaswara LPMP Sumbar ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.

Motivasi para peserta untuk memahami Kepemimpinan Spritual semakin kentara tatkala dilanjutkan dengan penugasan dalam bentuk permainan.

Berikutnya, materi  kepemimpinan pembelajaran yang disampaikan Jontar Nababan, Pengawas SMA Disdik Provinsi Sumatera Barat. Materi Latihan Kepemimpinan dilengkapi dengan Kepemimpinan Kewirausahaan oleh Syamsirwan, Pengawas SMA Disdik Provinsi Jambi.

Tak bisa dipungkiri, refleksi pada tiap akhir penyampaian materi seakan menjadi kunci bagi peserta. Untuk lebih memahami materi yang telah disampaikan.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana yang juga kepala seksi guru dan tenaga kependidikan Lendra, S.Pd mengatakan jumlah peserta Diklat 50 orang terdiri dari 10 orang guru TK, 30 guru SD dan 10 guru SMP. (Salih)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tiga Lembaga Internasional Kunjungi Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Lembaga Internasional yang berpusat di Negara Kincir Angin bergerak di bidang Sanitasi ...