Beranda - Headline - Rumah Dibedah, Herman Senang Tak Terhingga
Walikota Mahyeldi mengucapkan selamat pada keluarga Herman
Walikota Mahyeldi mengucapkan selamat pada keluarga Herman

Rumah Dibedah, Herman Senang Tak Terhingga

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Herman bersama keluarga, isteri dan anak hari ini sungguh merasa bahagia, karena rumah layak uni dibangun Baznas Kota Padang sudah selesai pekerjaannya. Bahkan Walikota Padang secara langsung menyerahkan kunci rumah.

Lokasi Bedah rumah layak huni, sudah tuntas pekerjaannya, di Kampung Pinang Kelurahan Kuranji Kota Padang, Sabtu, (24/9/2016).

Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso melaporkan rumah Herman adalah yang ke 54 dibangun Baznas, dengan anggaran dari Baznas Rp20 juta, selesai di bangun menelan biaya sekitar Rp42 juta.

Epi Santoso, mengaku bahagia karena kepedulian warga Kota Padang bertambah tinggi sebagai bukti, rumah ini hanya sediakan dana Rp 20 juta dari Baznas, sisanya sebesar Rp 22 juta berasal dari berbagai donatur.

“Kepedulian inilah yang kita harapkan, rasa kebersamaan saling memberi dan mengisi di antara sesamanya, apa yang di citakan bersama akan terwujud,” ujarnya.

Selanjutnya, Walikota Padang H. Mahyeldimengatakan kepedulian rakyat kota ini sangat tinggi membantu warga yang kurang mampu untuk membuat rumah layak huni. Masyarakat akan membantu dan mengulurkan tangan, karena hasilnya telah dilihat dan nyata, apa yang di lakukan Baznas.

Hasil bangunan Bedah rumah berbeda beda, sebab ada kepedulian dari para donatur dan masyarakat sekitarnya. Sedangkan Baznas sudah ada ketentuan beri santunan sebesar Rp 20 juta.

“Jadi, kita harus bersyukur karena sesuatunya Allah yang mengatur, siapa yang menggerakan rumah’ Pak Herman di Bedah, padahal di kota ini masih banyak rumah tak layak huni, tentu Allah,” ujar Walikota.

Maka itu walikota mengajak, untuk memperkokoh dan perkuat rasa persatuan dalam kekeluargaan, persaudaraan dan berbangsa bernegara.

Hadir pada acara penyerahan kunci Bedah rumah, Kabag. Humas dan protokol, Mursalim, Camat Koto Tangah, Syahrul, Lurah Gunung Pengilun Andi Amir.

DATUAK

Cover The Public Edisi 32 (Selalu Hadir Setiap Senin)
Cover The Public Edisi 32 (Selalu Hadir Setiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Serius Hadapi Pilgub Sumbar, Donny Moenek Siap Adu Konsep

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  RI, Reydonnyzar Moenek, sudah menjadi perbincangan ...