Beranda - Headline - Rumah Diamuk Sijago Merah, M. Zen Rugi 20 Juta

Rumah Diamuk Sijago Merah, M. Zen Rugi 20 Juta

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Rumah semi permanen milik M. Zen Sutan Kayo (66) warga Jorong Bulakan Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar, Senin (31/12/2018) dini hari sekira pukul 00.22 WIB dilahap sijago merah.

Kepala Satpol PP Damkar Tanah Datar Yusnen membenarkan kebakaran yang melanda rumah semi permanen pada bagian dapur di Jorong Bulakan Nagari Tanjung Alam.

“Saat menerima informasi dari masyarakat, tim penanggulangan bencana langsung kita turunkan dan Alhamdulillah kebakaran menimpa rumah M. Zen dapat dikuasai dan dipadamkan sehingga tidak ada korban jiwa,” ujar Yusnen.

Namun, tambah Yusnen, api sempat melahap bagian dapur yang berukuran 7×10 meter. “Berdasarkan laporan masyarakat, api diduga dari api tungku dapur rumah M. Zen Sutan Kayo yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang dan menyebabkan kerugian berkisar Rp.20 Juta, namun penyebab pastinya masih menunggu hasil investigasi pihak berwajib,” tambahnya.

Kasat Yusnen berharap, seluruh masyarakat di Tanah Datar untuk selalu waspada terhadap segala potensi penyebab musibah. “Kondisi cuaca ekstrim seperti angin kencang, curah hujan tak menentu dan lainnya harus menjadi perhatian kita untuk lebih waspada, dan kejadian kebakaran yang tidak bisa diduga kapan terjadinya, masyarakat harus lebih berhati- hati dan memeriksa Rumah sebelum di tinggalkan Rumah serta juga meremajakan peralatan listriknya yang sudah kadaluwarsa,” pungkasnya. (David)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komplek Kauman Padang Panjang

Thawalib Padang Panjang Rengkuh Kejayaan Masa Lalu

SPIRITSUMBAR.com – Menyusul “serbuan” pelamar pada 2018 lalu, Perguruan Thawalib Padangpanjang terus berinovasi memacu kebangkitan ...