Beranda - Headline - Rosandi Sanjaya Putra Lirik Bupati Dharmasraya
Rosandi Sanjaya Bacabup Dharmasraya
Rosandi Sanjaya Bacabup Dharmasraya

Rosandi Sanjaya Putra Lirik Bupati Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Dharmasraya _ Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Dharmasraya pada tahun 2020, salah satu tokoh muda dan pengusaha akan tampil dan ikut bertarung.

Tokoh muda tersebut adalah Rosandi Sanjaya Putra, yang namanya tidak asing lagi di dunia politik Dharmasraya semenjak pemilihan legislatif berapa waktu lalu.

Rosandi Sanjaya Putra mendapat suara terbanyak di daerah Kabupaten Dharmasraya dan meraih kursi untuk menjadi anggota DPRD Dharmasraya dari Partai Gerindra dengan masa jabatan 2019 hingga 2024 mendatang.



Saat di temui oleh awak media di Gunung Medan pada Sabtu (9/11/2019), Rosandi Sanjaya Putra mengatakan dengan tegas akan maju dalam pemilihan kepala Daerah kabupaten Dharmasraya. Dia berkeinginan menjadi Bupati Dharmasraya mendatang dari Partai Gerindra.

Artikel Lainnya

loading…


Saat ini, dia sudah mendaftar ke Partai Golkar dan Partai Berkarya Kabupaten Dharmasraya.

Dia menambahkan maju untuk Bupati Dharmasraya pada tahun 2020,dari usulan dan dukungan dari tokoh di kabupaten Dahrmasraya.

Kemudian dari Partai Gerindra baik di daerah kabupaten Dharmasraya dan Partai yang ada di Propinsi Sumatera Barat. Bahkan Partai Gerindra Pusat juga mendukung saat pertemuan dengan pengurus partai di Jakarta berapa waktu lalu.

“Apa bila nanti saya terpilih menjadi Bupati Dharmasraya mendatang,saya akan mengangkat perekonomian masyarakat kabupaten Dharmasraya yang selama ini sangat merosot sekali.Karena Kabupaten Dharmasraya merupakan daerah Perkebunan terutama karet dan sawit. Maka dari itu saya tapi akan berusaha menaikkan harga Tandan Buah Sawit (TBS) dan karet,” ujarnya.

Karena selama ini dia juga melihat kebutuhan masyarakat cukup tinggi. Sedangan harga Tandan Buah Sawit (TBS) dan karet, anjlok.

“Ini yang di rasakan oleh para petani sawit dan karet yang ada di kabupaten Dharmasraya. Nantinya kita jadikan kabupaten Dharmasraya sebagai daerah Petro dolar.yang dulu sempat harum namanya,hingga berbagai daerah di luar sumatera barat,” ujarnya

Selanjutnya dia juga akan mengangkat kembali dan membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) di tengah masyarakat.

Saat ini masyarakat kelas bawah butuh tentang perekonomian yang setabil,dan ada lapangan pekerjaaan yang ada. Dan sektor pasar tradisonal menggeliat seperti sediakala. Tidak seperti sekarang ini yang pasar tradisonal hampir lengah, karena harga Tandan Buah Sawit (TBS) dan karet yang turun di kabupaten Dharmasraya.

“Mari kita lihat di daerah pekan baru dan jambi, harga Tandan Buah Sawit (TBS) dan karet,stabil karena adanya kebijaksanaan dari pemerintah setempat tentang harga komoditi masyarakat,yang tidak merugikan masyarakat,Kenapa daerah lain bisa,kok daerah kita tidak bisa,”tegasnya.

 



Dia berharap apa bila terpilih, tidak akan banyak janji janji. Tetapi akan membuktikan untuk mengakat perekonomian masayarakat yang dulunya daerah kabupaten Dharmasraya dengan sebutan Kabupaten Petro Dolar.

“Kalau masayarakat sejatera pembangunan akan merata di kabupaten Dharmasraya,” ujar Rosandi Sanjaya Putra yang akrab dipanggil Sandi ini (eko)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi pemain Timnas U23

Pemain Timnas U19 Segera Berangkat ke Inggeris

Garuda Select akan kedatangan lima pemain baru pada akhir pekan ini di tengah pemusatan latihan ...